Rabu, 16 Oktober 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Rabu, 02 Okt 2019, 13:00:07 WIB, 4 View Tim Redaksi, Kategori : News
Istana Bantah Majukan Jadwal Pelantikan Presiden - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Istana membantah kabar yang menyebut Presiden Joko Widodo meminta pelantikan Presiden dan Wakil Presiden 2019-2024 dimajukan satu hari. Sekretaris Kabinet Pramono Anung menyebut wacana tersebut muncul dari luar istana.

“Yang menyampaikan kan bukan dari Istana. Tapi yang mendengar-mendengar. Sehingga itu tidak ada,” ujar Pramono di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, (2/10).



Pramono menegaskan, Presiden Jokowi memahami tata kenegaraan. Termasuk terkait pelantikan Presiden ataupun DPR yang sifatnya periodisasi lima tahunan.

“Itu sudah fix lima tahunan. Enggak boleh maju sehari, enggak boleh mundur sehari,” imbuhnya.

Dengan demikian, politisi PDIP itu memastikan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden akan tetap digelar sesuai jadwal yang telah disusun sejak awal.

“Jadi tetap akan berlangsung 20 Oktober sesuai jadwal KPU,” tuturnya.

Sebelumnya, wacana memajukan jadwal pelantikan menjadi 19 Oktober 2019 disampaikan Ketua Ormas Projo Budi Arie Setiadi. Dia mengaku sempat membicarakan hal tersebut saat bertemu dengan Presiden Jokowi pada Jumat, 27 September 2019.

Budi mengatakan, memajukan jadwal pelantikan akan memudahkan relawan untuk bergabung merayakan pelantikan. Sebab, jika digelar pada Minggu 20 Oktober 2019, ada sebagian relawan yang menjalankan ibadah.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Keji, Suami Bakar Istri di Depan Anak - Gudang Berita Viral Keji, Suami Bakar Istri di Depan Anak
Rabu, 16 Okt 2019, 11:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali
Dorong Perkebunan Rakyat, PGN Bangun Koperasi Karet di Desa Pagardewa - Gudang Berita Viral Dorong Perkebunan Rakyat, PGN Bangun Koperasi Karet di Desa Pagardewa
Rabu, 16 Okt 2019, 11:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali
Para Seleb Korea Buka Suara Soal Kesehatan Mental dan Komentar Jahat - Gudang Berita Viral Para Seleb Korea Buka Suara Soal Kesehatan Mental dan Komentar Jahat
Rabu, 16 Okt 2019, 11:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print