Selasa, 17 September 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Minggu, 01 Sep 2019, 13:00:03 WIB, 2 View Tim Redaksi, Kategori : News
 Irjen Firli Lolos, Polri: Keputusan Pansel Terbaik  - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com, Jakarta - Kapolda Sumatera Selatan, Irjen Firli Bahuri yang ikut seleksi Calon Pimpinan (Capim) KPK lolos seleksi dalam 20 nama yang ditetapkan oleh Panitia Seleksi (Pansel) Capim KPK.

Polri menganggap lolosnya Irjen Firli dan 3 Pati Polri adalah keputusan terbaik dari Pansel yang transparan.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan bahwa penolakan Wadah Pegawai (WP) KPK  atas lolosnya Irjen Firli dalam 20 nama itu tak relevan. Sebab, Pansel KPK sudah bekerja secara transparan.

“Kalau sudah diputuskan, itu yang terbaik dari proses mekanisme seleksi yang sekian lama,” kata Dedi kepada wartawan di Jakarta, Minggu (1/9/2019).



Kendati demikian, sambung mantan Wakapolda Kalimantan Tengah ini, seluruh rangkaian dan tahapan proses seleksi yang dinilai sangat transparan itu bermuara kepada putusan Presiden yang nantinya bakal dilakukan fit n proper tes di DPR.

“keputusan terakhir Presiden, termasuk nanti melalui seleksi yang dilakukan juga, terakhir oleh anggota legislatif. Itu akan kita dukung sepenuhnya,” pungkas Dedi.

Belakangan ini, masyarakat sipil dari Indonesia Coruption Watch (ICW) dan LSM penggiat anti korupsi yang tergabung dalam Koalisi Kawal Capim KPK kembali mengungkit pertemuan antara Firli dan Tuan Guru Bajang (TGB). Narasi inilah yang kemudian dijadikan bahan untuk menyerang Firli dengan tuduhan pelanggaran kode etik.

Tuduhan itu langsung dibantah Firli dihadapan Pansel KPK saat tes wawancara. Alumnus Akademi Kepolisian (Akpol) 1990 itu menegaskan telah menghadap pimpinan KPK 19 Maret 2018 untuk menjelaskan pertemuannya dengan TGB dan dinyatakan tak melanggar etik.

Pengakuan Firli tersebut dibenarkan Ketua KPK Agus Rahardjo. Saat itu, Irjen Firli melapor ke komisioner KPK sebelum bertolak ke Nusa Tenggara Barat (NTB) dalam rangka pamitan lantaran dirinya bekas Kapolda NTB. Saat itu, Irjen Firli dinyatakan lolos sebagai Deputi Penindakan KPK.

Di NTB, Firli bertemu dengan Muhammad Zainul Majdi atau TGB yang saat itu merupakan Gubernur NTB.

"Firli justru lapor kepada kami waktu beliau izin ke NTB. Termasuk izin main tenis. Kebetulan datang sama anaknya," kata Agus di KPK, Kamis (20/8).

Agus pun tidak yakin pertemuan Firli dengan TGB membahas soal kasus. Ia mengaku mengenal alumni Akademi Kepolisian (Akpol) 1990 itu sebagai pribadi yang memiliki integritas dan tidak mudah terpengaruh.

"Saya rasanya melihat Firli sampai hari ini masih lurus, tidak terpengaruh. Saya yakin tidak ada kedekatan itu. Kalau pun habis dia dilantik terus pergi ke sana untuk serah terima jabatan pas kemudian Firli main tenis dengan TGB, apa itu bicarakan kasus? mestinya kan tidak," pungkas Agus.




Sumber: inilah.com

Tag: News



Bergeser ke Usia Lebih Muda, Kenali 10 Gejala Umum Alzheimer - Gudang Berita Viral Bergeser ke Usia Lebih Muda, Kenali 10 Gejala Umum Alzheimer
Selasa, 17 Sep 2019, 13:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
Polda Kalbar Tetapkan 61 Tersangka Karhutla, 9 Korporasi Disegel - Gudang Berita Viral Polda Kalbar Tetapkan 61 Tersangka Karhutla, 9 Korporasi Disegel
Selasa, 17 Sep 2019, 13:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
1.461 Mobil Mewah Belum Bayar Pajak, Total Tunggakan Rp 48,6 Miliar - Gudang Berita Viral 1.461 Mobil Mewah Belum Bayar Pajak, Total Tunggakan Rp 48,6 Miliar
Selasa, 17 Sep 2019, 13:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print