Kamis, 17 Oktober 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Rabu, 09 Okt 2019, 17:00:06 WIB, 4 View Tim Redaksi, Kategori : News
Irfan dan Osvaldo Cedera, Supriadi ke Timnas U-19, Winger Menipis - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Posisi winger Persebaya Surabaya tengah menipis. Ketika laga kontra Borneo (11/10) kian dekat, Irfan Jaya malah absen latihan. Cedera engkelnya belum sembuh. Dia hanya melakukan recovery di gym.

Kondisi itu membuat pelatih Persebaya Wolfgang Pikal memutar otak. Apalagi, M. Supriadi sudah bergabung ke timnas U-19. Memang masih ada Oktafianus Fernando, Elisa Basna, dan M. Alwi Slamat. Ketiganya bisa mengisi posisi winger. Masalahnya, dua nama terakhir belum menunjukkan performa terbaik. Elisa baru tampil dalam tiga laga, sedangkan Alwi malah baru turun di dua laga.

Persebaya Surabaya



Dari segi menit bermain, keduanya juga sangat minim. Alwi hanya bermain selama 91 menit. Elisa cuma 61 menit. Statistik itu menunjukkan bahwa keduanya sulit menggantikan peran Irfan. Apalagi, Irfan merupakan top scorer klub dengan torehan tujuh gol. Karena itu, ada opsi menarik Diogo Campos sebagai winger. Sebab, posisi itu tidak asing bagi pemain asal Brasil tersebut. ’’Kami optimalkan pemain yang ada,’’ kata Pikal.

Sejatinya, masih ada Osvaldo Haay. Dia baru saja dicoret dari skuad timnas U-23. Pikal berencana menurunkannya. ’’Ini kabar bagus. Karena kami memang sedang kurang pemain,’’ terang pelatih berdarah Austria itu. Sayang, niat Pikal untuk menurunkan Osvaldo, tampaknya, sulit terwujud. Sebab, Osvaldo mengalami cedera.

Alasan itu pula yang membuatnya terdepak dari timnas U-23. ’’Sesuai dengan pemeriksaan fisik dan MRI, ada gangguan ACL (anterior cruciate ligament) di lutut kirinya,’’ kata dokter timnas U-23 Syarif Alwi.

Masalah bukan hanya posisi winger. Lini belakang juga terancam keropos. Abu Rizal Maulana belum fit. Pemain asal Sampang itu bahkan berlatih secara terpisah di Stadion Gelora Delta kemarin sore. Padahal, dia selalu menjadi opsi di posisi bek kanan. Total, dia sudah melakukan 22 intersep dan 28 sapuan. Karena itu, Pikal memilih menunggu kondisi pemain yang akrab disapa Rodeg tersebut. ’’Sudah tiga hari dia (Rodeg) absen. Dia latihan, tapi belum sentuh bola. Besok (hari ini) akan kami coba berlatih dengan bola,’’ terang Pikal.

Untung, Otavio Dutra mungkin bisa tampil. Pemain naturalisasi itu tidak masuk skuad timnas melawan Uni Emirat Arab (10/10). ’’Sampai saat ini tidak ada pemanggilan (dari timnas). Mungkin dia (Dutra) akan masuk timnas saat melawan Vietnam (15/10) di Bali,’’ tambah Pikal. Sayang, kondisi Dutra juga masih meragukan. Dia hanya melakukan latihan recovery di gym untuk pemulihan cedera engkelnya. ’’Besok (hari ini) dia akan berlatih di lapangan. Saya akan lihat kondisinya nanti,’’ ujar Pikal.

Kondisi itu berbanding terbalik dengan Borneo FC. Mereka mulai berlatih di Lapangan Unesa, Surabaya, kemarin pagi. Pesut Etam juga hanya akan ditinggal tiga pemain. Nadeo Agrawinata dan Lerby Eliandry absen karena memperkuat timnas. Sementara itu, Diego Michiels masih dibekap cedera. Untuk posisi Lerby, masih ada striker Renan Silva. Dia merupakan top scorer klub dengan torehan delapan gol.

Di posisi kiper, tim pelatih akan memercayakan kepada Gianluca Pandeynuwu. Jika tampil, dia akan mencatatkan debut pada musim ini. Meski begitu, tim pelatih sangat percaya dengan kemampuan Gianluca. ’’Tidak ada perbedaan yang jauh secara kualitas antara Nadeo, Gianluca, dan kiper yang lain. Tapi, karena posisi kiper ini hanya satu, jadi persaingan sangat ketat di posisi ini,’’ kata pelatih kiper Borneo FC Luizinho Passos.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Hotspot Turun, Jambi dan Sumsel Sudah Diguyur Hujan - Gudang Berita Viral Hotspot Turun, Jambi dan Sumsel Sudah Diguyur Hujan
Kamis, 17 Okt 2019, 02:00:09 WIB, Dibaca : 0 Kali
Morgan Oey ‘Lahir’ dari Telur, Begini Sinopsis Film Eggnoid - Gudang Berita Viral Morgan Oey ‘Lahir’ dari Telur, Begini Sinopsis Film Eggnoid
Kamis, 17 Okt 2019, 02:00:09 WIB, Dibaca : 0 Kali
KPK Ungkap Sejumlah Perkara Menyimpang di Lapas Sukamiskin - Gudang Berita Viral KPK Ungkap Sejumlah Perkara Menyimpang di Lapas Sukamiskin
Kamis, 17 Okt 2019, 02:00:09 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print