Sabtu, 16 November 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Senin, 04 Nov 2019, 14:00:11 WIB, 2 View Tim Redaksi, Kategori : Bisnis
 Investor Kian Nikmati Penggunaan RMB di Singapura  - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com, Singapura - Singapura telah mendukung internasionalisasi RMB sejak awal, sementara pertukaran adalah di antara yang pertama yang menerima mata uang Cina sebagai jaminan margin.

Kemitraan Singapore Exchange (SGX) dengan Bank of China (BOC), pelopor bank penyelesaian China untuk pasar turunannya, mendukung peran Singapura sebagai hub RMB internasional. Sejak 2013, BOC telah meningkatkan partisipasinya, dalam volume perdagangan dan pangsa pasar, sebagai pembuat pasar untuk RMB.

"Internasionalisasi RMB sangat penting bagi investor institusi global," kata Li Gongfu, dealer FX senior di cabang Singapura BOC seperti mengutip cnbc.com.



“Secara tradisional, mereka banyak berinvestasi di AS dan aset berdenominasi dolar AS atau AS dengan proporsi investasi yang relatif kecil dalam aset pasar negara berkembang. Dengan lingkungan dengan imbal hasil rendah saat ini dan prospek ekonomi global yang lemah, investor institusi mencari untuk meningkatkan hasil mereka sambil mencapai diversifikasi."

Dengan perdagangan yang semakin aktif, volume perdagangan futures RMB SGX berkembang dengan cepat. Sejak 2017, SGX telah menjadi bursa berjangka RMB terbesar secara global, dengan volume harian sekitar US$4-5 miliar, jauh melampaui kontrak yang diperdagangkan di bursa lain. Ini memberi keunggulan ekstra pada SGX dan Singapura sebagai pusat perdagangan utama untuk RMB - bagian pasar FX yang tumbuh paling cepat - dan pada gilirannya, meningkatkan status Singapura sebagai pusat FX global. "

Dan bukan hanya minat dari Asia yang mendorong pasar CNH. Sebagian besar likuiditas di SGX berlangsung selama sesi semalam, yang berlangsung dari 1800 hingga 0445 waktu Singapura yang mencakup jam perdagangan Eropa dan AS. Peserta termasuk rumah perdagangan komoditas, dana, bank, perusahaan perdagangan milik serta manajer aset.

"Kami melihat banyak daya tarik masuk ke pasar ini dan itu pada dasarnya merupakan kesaksian yang bagus tentang seberapa sukses RMB dalam hal internasionalisasi," kata KC Lam, kepala suku bunga dan FX di SGX.

Singapura sudah menjadi pusat pertukaran mata uang asing terbesar di Asia dan terbesar ketiga di dunia setelah London dan New York, tetapi tidak berhenti di sana. Kota ini membangun posisinya dengan menumbuhkan ekosistem dan menarik lebih banyak investor institusional untuk membangun mesin pencocokan dan penetapan harga FX.

Secara global, FX adalah pasar keuangan terbesar dan paling likuid, dengan US$6,6 triliun yang berpindah tangan setiap hari, menurut survei Triennial Bank for International Settlements. Masalah pertumbuhan dan pencarian hasil adalah tema yang semakin banyak dijadikan faktor dalam strategi investasi dan manajemen risiko mereka.

Perkembangan terkini yang berdampak pada pasar termasuk krisis politik di AS dan Hong Kong, perpecahan perdagangan antara AS dan China, serta pelonggaran lebih lanjut oleh bank sentral utama.

Singapore Exchange (SGX) adalah jantung dari perkembangan untuk memperkuat status kota sebagai pusat FX terkemuka dan jumlahnya berbicara banyak. Kembali pada tahun 2016, tahun pertama penuh menawarkan derivatif FX, bursa adalah tempat untuk volume perdagangan harian nosional sebesar $ 310 juta. Hari ini, ini telah tumbuh menjadi $ 1,1 triliun dan FX telah menjadi pilar strategi pertumbuhan multi-asetnya.

“Salah satu hal yang kami lakukan ketika kami memulai perjalanan ini adalah untuk memulai menciptakan FX sebagai kelas aset di SGX dan kami bukan yang pertama melakukannya. Tetapi jika Anda melihat di mana kami berada hampir enam tahun yang lalu dan di mana kami berada sekarang, Anda akan melihat banyak pertumbuhan, banyak likuiditas," jelas Lam.

Ketika SGX pertama kali meluncurkan FX futures, ia berfokus pada mata uang Emerging Asia seperti rupee India dan CNH, renminbi lepas pantai (RMB). Kontrak-kontrak ini memungkinkan para investor global untuk mengelola risiko dan mengakses peluang-peluang di ekonomi pembangkit tenaga listrik di kawasan itu. Saat ini, bursa mencantumkan 19 pasangan mata uang dan sedang mengkalibrasi penawarannya untuk permintaan pasar.

Produk FX yang telah melacak pertumbuhan tercepat adalah kontrak berjangka SGX USD / CNH. Juli-September adalah rekor kuartal dengan US$259 miliar diperdagangkan, naik 50% YoY, karena RMB melemah menjadi lebih dari 7 dolar AS untuk pertama kalinya dalam lebih dari satu dekade. Volatilitas pasar dari perang dagang yang meningkat dan upaya jangka panjang Beijing untuk menginternasionalkan pasar dan rantai pasokannya telah berada di belakang lonjakan volume.




Sumber: inilah.com

Tag: viral, berita viral, hot news, news, gudang berita viral, jawapos, tribunnews, kompas, Investor Kian Nikmati Penggunaan RMB di Singapura

Tag: News



 Hubungan Ronaldo dan Sarri Mulai Memanas?  - Gudang Berita Viral Hubungan Ronaldo dan Sarri Mulai Memanas?
Sabtu, 16 Nov 2019, 03:00:06 WIB, Dibaca : 1 Kali
 Messi Bawa Argentina Atasi Brasil  - Gudang Berita Viral Messi Bawa Argentina Atasi Brasil
Sabtu, 16 Nov 2019, 03:00:06 WIB, Dibaca : 1 Kali
 Identitas Pengacung Pistol Diketahui Polisi  - Gudang Berita Viral Identitas Pengacung Pistol Diketahui Polisi
Sabtu, 16 Nov 2019, 03:00:02 WIB, Dibaca : 1 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print