Rabu, 23 Oktober 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Sabtu, 05 Okt 2019, 08:00:06 WIB, 9 View Tim Redaksi, Kategori : Bisnis
 Investasilah Selagi Masih Muda  - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com, Jakarta - Salah satu pendiri start-up, Pamitra Wineka, Co. Founder dan Presiden TaniHub, sebuah platform market place dan pembiayaan untuk petani menekankan betapa pentingnya berinvestasi selagi muda dibanding memiliki gaya hidup konsumtif.

Apalagi sebagai pendiri start-up, memiliki investasi itu berguna untuk awal pengembangan start-upnya sebagai back-up jaminan pendapatannya.

"Awal saya investasi adalah saat kuliah. Kalau saya bisa flashback, harusnya dulu daripada saya beli motor, keren-kerenan, itu semua ngga guna. Paling berguna sebenarnya adalah saat kita investasi ini semua. Investasi itu ngga kerasa uangnya itu udah di sana, menghasilkan, dan jadi jaminan buat saya pada saat memulai start-up ini,” jelasnya dalam acara peluncuran Obligasi Negara Ritel (ORI) seri 16 (ORI16) di Jakarta, Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko (DJPPR) seperti mengutip dari laman resmi Kemenkeu.



Mantan pegawai World Bank ini merasakan dengan menjadi pendiri sebuah start-up, ia adalah orang yang pertama kali harus berkorban untuk tidak menerima pendapatan sebanyak sebelumnya karena harus memodali usahanya terlebih dahulu. Namun, karena ia berinvestasi, ia masih mendapat pendapatan pasif (passive income) dari hasil investasinya tersebut.

"Jadi, terasanya pada saat mulai start-up, terus terang, kalau kita jadi founder itu, kita harus yang paling pertama berkorban. Tidak gajian dan lain-lain. Tapi kan kita tidak bisa benar-benar tidak gajian, kita sebenarnya gajian tapi dari hasil investasi kita,” paparnya.

Terakhir, ia berpesan kepada anak muda yang bercita-cita menjadi pendiri sebuah start-up, untuk mulai berinvestasi karena selain menghasilkan, berinvestasi juga akan membiasakan diri untuk mempelajari syarat (terms) perjanjian apabila nanti suatu saat ada investor yang tertarik bekerjasama dengan start-up yang mereka bangun.

“Jadi, kalau memang punya cita-cita jadi founder start-up, lebih baik mulai dari sekarang belajar investasi dan juga mulai belajar baca terms. Karena saat kita mulai bikin start-up, dapat investor, kita sudah biasa baca terms,” pesannya.




Sumber: inilah.com

Tag: News



Kemendes PDTT Fasilitasi Kepemilikan Rumah Pegawai - Gudang Berita Viral Kemendes PDTT Fasilitasi Kepemilikan Rumah Pegawai
Rabu, 23 Okt 2019, 09:00:08 WIB, Dibaca : 0 Kali
Penanganan Rhinosinusitis yang Mirip Pilek: Tak Semua Harus Operasi - Gudang Berita Viral Penanganan Rhinosinusitis yang Mirip Pilek: Tak Semua Harus Operasi
Rabu, 23 Okt 2019, 09:00:08 WIB, Dibaca : 0 Kali
KPK Berharap Pengganti Tito Tak Lupa Selesaikan Kasus Novel - Gudang Berita Viral KPK Berharap Pengganti Tito Tak Lupa Selesaikan Kasus Novel
Rabu, 23 Okt 2019, 09:00:08 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print