Minggu, 15 September 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Selasa, 03 Sep 2019, 22:00:04 WIB, 3 View Tim Redaksi, Kategori : Bisnis
 Investasi SPAM Lintas Kota Pekanbaru Rp1,6 Triliun  - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com, Jakarta - PT PP (Persero) melalui PTPP Infrastruktur ditetapkan menjadi pemenang Pengadaan Badan Usaha Kerjasama Penyelenggaraan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Lintas Kota Pekanbaru dan Kabupaten Kampar.

Adapun proyek ini nantinya akan dikerjakan oleh konsorsium PPMV yang didalamnya ada PT PP Infrastruktur, Maynilad Water Services Inc dan PT Varsha Zamindo Lestari. Di mana, SK Penetapan Pemenang Pengadaan Badan Usaha Kerjasama Lintas Kota Pekanbaru-Kabupaten Kampar diberikan oleh Direktur PT SPR Nasir Day yang telah ditunjuk sebagai penyelenggara SPAM Regional Provinsi Riau oleh Gubernur Riau, dan diterima oleh Direktur Operasional PT PP Infrastruktur Satya Priambodo, sekaligus sebagai kuasa resmi Konsorsium PPMV.

SPAM Lintas Kota Pekanbaru–Kabupaten Kampar akan melayani kurang lebih 624.000 jiwa (sekitar 102.000 Sambungan Rumah) di 5 kecamatan yaitu: Tampan, Bukit Raya, Marpoyan Damai, Siak Hulu, dan Tambang dengan peningkatan cakupan layanan 0% di area pelayanan, menjadi 55% (greenfields) dengan sumber air baku adalah Sungai Kampar. "Standar kualitas air adalah air minum sampai di rumah pelanggan, dengan pelayanan 24 jam/hari," kata Direktur Utama Perseroan Lukman Hidayat kepada media, Jakarta, Selasa (3/9/2019).



Adapun total nilai investasi yang akan digelontorkan oleh Konsorsium PPMV adalah sebesar kurang lebih Rp1,6 triliun. Nilai itu akan meliputi pembiayaan pembangunan Instalasi Pengolahan Air kapasitas output 1000 lpd, beserta seluruh bangunan kelengkapannya.

Kemudian, pembangunan pipa transmisi, pembangunan seluruh jaringan distribusi di area pelayanan, serta membantu kedua PDAM untuk peningkatan kinerja dengan adanya ‘twinning program’. "Kerja sama ini akan berlangsung selama 30 tahun antara Konsorsium PPMV dan Divisi Air PT Sarana Pembangunan Riau, PDAM Tirta Siak Kota Pekanbaru dan PDAM Tirta Kampar Kabupaten Kampar," kata dia.

Menurut Lukman, pembangunan SPAM Lintas Kota Pekanbaru-Kabupaten Kampar direncanakan akan dimulai pada 2020 dan diharapkan air minum akan mengalir sampai di rumah pelanggan secara bertahap mulai 2021. Sementara capaian kontrak baru perseroan sampai dengan Juli 2019, perseroan berhasil membukukan kontrak baru Rp15,9 triliun.

Pencapaian kontrak baru sebesar Rp15,9 triliun tersebut terdiri dari kontrak baru Induk Perseroan sebesar Rp14,04 triliun dan Anak Perusahaan sebesar Rp1,931 triliun. “Manajemen optimis target kontrak baru Perseroan sampai dengan akhir tahun akan tercapai sebesar Rp50 triliun,” kata dia.

Sampai dengan Juli 2019, perolehan kontrak baru dari BUMN mendominasi perolehan kontrak baru Perseroan dengan kontribusi sebesar Rp10,44 triliun atau 65,3%, disusul swasta sebesar Rp4,93 triliun atau 30,86% dan APBN sebesar Rp601 miliar atau 3,76% dari total perolehan kontrak baru. [ipe]
    
    
   




Sumber: inilah.com

Tag: News



Dampak Karhutla, Kualitas Udara di Riau Paling Tidak Sehat - Gudang Berita Viral Dampak Karhutla, Kualitas Udara di Riau Paling Tidak Sehat
Minggu, 15 Sep 2019, 17:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali
Seluruh Kloter Sudah Tinggalkan Saudi - Gudang Berita Viral Seluruh Kloter Sudah Tinggalkan Saudi
Minggu, 15 Sep 2019, 17:00:07 WIB, Dibaca : 1 Kali
Prilly Latuconsina Ketempelan Makhluk Halus dan Sakit-sakitan - Gudang Berita Viral Prilly Latuconsina Ketempelan Makhluk Halus dan Sakit-sakitan
Minggu, 15 Sep 2019, 17:00:07 WIB, Dibaca : 1 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print