Selasa, 24 September 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Kamis, 05 Sep 2019, 15:00:08 WIB, 3 View Tim Redaksi, Kategori : News
Internet di Sebagian Wilayah Papua dan Papua Barat Sudah Pulih - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) memastikan bahwa akses internet di sebagian wilayah Papua sudah bisa digunakan setelah selama tiga pekan lebih diblokir. Menkominfo Rudiantara menyampaikan, akses internet di sebagian wilayah Papua sudah mulai dibuka sejak pagi ini, Kamis (5/9).

“Sudah, sudah dibuka mulai hari ini,” ujarnya di Jakarta, Kamis (5/9).



Rudiantara melanjutkan, akses internet yang sudah dibuka di sebagian wilayah Papua sudah mencakup 50 persen wilayah. “Lebih dari 50 kabupaten dan kota sudah diaktifkan kembali. Demikian halnya di Papua Barat,” lanjutnya.

Adapun wilayah yang sudah kembali bisa merasakan akses internet di Provinsi Papua adalah kabupaten Keerom, Puncak Jaya, Puncak, Asmat, Boven Digoel, Mamberamo Raya, Mamberamo Tengah, Intan Jaya, Yalimo, Lanny Jaya, Mappi, Tolikara, Nduga, Supiori, Waropen, Merauke, Biak, Yapen, dan Kabupaten Sarmi, Mimika, Paniai, Deiyai, Dogiyai, Jayawijaya, Pegunungan Bintang, Numfor, Kota Jayapura, Yahukimo, dan Nabire.

Sementara untuk wilayah Provinsi Papua Barat, pembukaan blokir atas layanan data internet juga mencapai lebih dari 10 Kabupaten di wilayah Provinsi Papua Barat yakni Fakfak, Sorong Selatan, Raja Ampat, Teluk Bintuni, Teluk Wondama, Kaimana, Tambrauw, Maybrat, Manokwari Selatan, dan Pegunungan Arfak.

“Yang sedang dipersiapkan lagi yaitu di Sorong dan Manokwari. Bagi teman-teman media yang tidak bisa kirim berita karena tidak ada akses internet, disediakan seperti media center di sana, nanti menggunakan PC LAN, ada registrasi dalam arti antrian. Itu disiapkan di dua Kota yakni Jayapura dan Merauke. Layanan ini diberikan selama layanan dari internet saat tidak aktif,” katanya.

Ditanya soal kapan internet di seluruh wilayah di Papua dan Papua Barat akan 100 persen pulih, Rudiantara masih belum dapat memastikan. “Belum tahu, karena yang memutuskan bukan saya saja, ada koordinasi. Kita juga terus memantau dan berkoordinasi juga dengan teman-teman di lapangan. Yang memutuskan kondusifitasnya bukan saya,” terang Rudiantara.

Untuk diketahui, alasan internet di Papua dan Papua Barat diblokir adalah untuk meminimalisir peredaran hoaks, konten negatif dan hal-hal lainnya yang berpotensi memicu kembali panasnya kondisi masyarakat di Papua.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Toyota Luncurkan Land Cruiser 79 Namib Berwajah Legendaris di Afrika - Gudang Berita Viral Toyota Luncurkan Land Cruiser 79 Namib Berwajah Legendaris di Afrika
Selasa, 24 Sep 2019, 02:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali
Kemendikbud Gandeng Samsung Tingkatkan Kualitas Pendidikan Indonesia - Gudang Berita Viral Kemendikbud Gandeng Samsung Tingkatkan Kualitas Pendidikan Indonesia
Selasa, 24 Sep 2019, 02:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Bus Damri di Bandara Kertajati Tetap Dekat di Hati  - Gudang Berita Viral Bus Damri di Bandara Kertajati Tetap Dekat di Hati
Selasa, 24 Sep 2019, 02:00:05 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print