Senin, 19 Agustus 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Selasa, 06 Agu 2019, 19:00:09 WIB, 1 View Tim Redaksi, Kategori : News
Insiden Blackout Jabodetabek, Tiga Barang Ini Diburu Warga - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Perusahaan Listrik Negara (PLN) mengalami insiden blackout di sebagian Jawa pada Minggu siang (4/8). Padamnya listrik di sejumlah wilayah DKI Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan sekitar Banten dirasakan masyarakat hingga Senin (5/8) siang. Sampai saat ini bahkan ada beberapa titik yang masih mengalami gangguan listrik.

Kejadian tidak mengenakkan ini ternyata menjadi berkah tersendiri buat para pedagang toko elektronik. Toko-toko mereka diserbu oleh warga yang mencari genset, power bank dan lampu darurat untuk mengantisipasi terjadinya mati listrik lagi.



Pantauan gudangberitaviral.com di pusat elektronik Glodok, Jakarta Barat, sejumlah toko yang menjual genset mengaku mengalami peningkatan penjualan. Hal yang sama juga terjadi di toko perkakas Ace Hardware Kuningan City.

Bimo, salah satu karyawan Ace Hardware, mengatakan bahwa genset di toko tempatnya bekerja sudah ludes terjual. Bimo menyebut bahwa Ace Hardware Kuningan City mendadak diserbu pembeli pada Minggu sore lalu. Omzet toko bahkan melonjak hingga tiga kali lipat.

“Itu orang-orang ramai pada cari genset. Selain orang biasa (rumahan, Red) rata-rata yang cari genset juga punya usaha. Mereka kan nggak ingin usahanya terganggu. Seperti yang punya usaha laundry dan kuliner itu banyak,” ujar Bimo.

Dijelaskan Bimo, tokonya menjual genset mulai harga kisaran Rp 3 juta sampai Rp 15 juta dengan daya mulai dari 3 ribu Watt sampai 12 ribu Watt.

Sementara untuk lampu darurat, Bimo juga menyebut perangkat tersebut laris dicari. “Emergency lamp juga banyak dicari. Laris banget. Soalnya fungsinya bukan hanya lampu, tapi kipas juga,” jelas Bimo.

Lampu darurat sendiri dijual mulai harga Rp 249 ribu sampai Rp 700 ribu. Bimo menyebut kekosongan stok genset dan lampu darurat merata di seluruh toko Ace Hardware yang daerahnya terdampak pemadaman listrik.

Power bank pun juga tak kalah laris diburu masyarakat akibat adanya gangguan listrik. Aldi, salah seorang penjaga toko aksesori smartphone di ITC Ambassador menyebut perangkat power bank di tokonya laris manis. Hal yang sama juga disampaikan Eka, salah seorang penjaga toko aksesori smartphone di ITC Permata Hijau.

“Ramai mas kemarin. Kita jual power bank dari Rp 200 ribu sampai Rp 450 ribu itu banyak dicari,” ucapnya.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Soal Kekerasan Berbau SARA, MUI Minta Masyarakat Tak Terprovokasi - Gudang Berita Viral Soal Kekerasan Berbau SARA, MUI Minta Masyarakat Tak Terprovokasi
Senin, 19 Agu 2019, 14:00:08 WIB, Dibaca : 0 Kali
Penyerangan Mapolsek Wonokromo, Keluarga Pelaku Dimintai Keterangan - Gudang Berita Viral Penyerangan Mapolsek Wonokromo, Keluarga Pelaku Dimintai Keterangan
Senin, 19 Agu 2019, 14:00:08 WIB, Dibaca : 0 Kali
Gubernur Papua Barat: Ada Oknum yang Manfaatkan Situasi di Manokwari - Gudang Berita Viral Gubernur Papua Barat: Ada Oknum yang Manfaatkan Situasi di Manokwari
Senin, 19 Agu 2019, 14:00:08 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print