Selasa, 15 Oktober 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Minggu, 29 Sep 2019, 16:00:05 WIB, 2 View Tim Redaksi, Kategori : Bisnis
 Inilah Perusahaan China Korban Ancaman AS  - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com, New York - Harga saham Alibaba dan perusahaan China lainnya jatuh pada akhir pekan ini setelah laporan Gedung Putih secara mendadak mempertimbangkan cara untuk membatasi investasi AS di China.

Sumber mengatakan Gedung Putih dapat memasukkan blok pada semua investasi keuangan AS di China dan tujuannya adalah untuk melindungi investor Amerika. Tidak ada keputusan yang dibuat dan belum lengkap, kata sumber itu.

Saham Alibaba tergelincir lebih dari 5% pada laporan, sementara Baidu dan JD.com juga turun masing-masing 3,6% dan 6%. Semua saham itu diperdagangkan di Nasdaq.



ETF iShares China Large-Cap turun 1,2% secara tiba-tiba. Kepemilikan terbesar ETF adalah China Construction Bank dan kepemilikan Tencent.

Bloomberg News melaporkan pada hari sebelumnya bahwa pejabat administrasi Trump menimbang perusahaan China yang sudah dihapuskan dari bursa saham Amerika dan mencegah dana pensiun pemerintah AS dari investasi di pasar China.

Mata uang China, yuan, melemah menjadi 7,15 terhadap dolar karena berita tersebut seperti mengutip cnbc.com.

Langkah-langkah oleh Gedung Putih akan datang ketika AS dan China diatur untuk melanjutkan pembicaraan perdagangan pada 10 Oktober di Washington setelah kedua negara menampar miliaran dolar tarif pada barang-barang satu sama lain.

Perusahaan China yang sudah dihapuskan akan memengaruhi investasi miliaran dolar yang dipatok pada indeks utama. Hal ini, sama seperti pemerintah China mengambil langkah untuk meningkatkan akses asing ke pasarnya.

Seorang juru bicara Gedung Putih menolak berkomentar.

Menanggapi laporan tersebut, Nasdaq mengatakan, “Salah satu kualitas kritis pasar modal kami adalah bahwa kami memberikan akses yang tidak diskriminatif dan adil kepada semua perusahaan yang memenuhi syarat. Kewajiban hukum semua pertukaran ekuitas AS untuk melakukannya menciptakan pasar yang dinamis yang menyediakan beragam peluang investasi bagi investor AS."

Rincian pastinya belum dikerjakan dan rencananya tunduk pada persetujuan Presiden Donald Trump, Bloomberg News melaporkan. Bloomberg mengutip orang-orang yang mengetahui masalah ini. Trump telah menyalakan diskusi itu, kata laporan itu.




Sumber: inilah.com

Tag: News



Mau Beli Xiaomi? Ini 5 Rekomendasi HP di Bawah Rp 2,5 Juta - Gudang Berita Viral Mau Beli Xiaomi? Ini 5 Rekomendasi HP di Bawah Rp 2,5 Juta
Selasa, 15 Okt 2019, 16:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
Ismail Fahmi: Tiap Isu Diterbitkan Jadi Buku - Gudang Berita Viral Ismail Fahmi: Tiap Isu Diterbitkan Jadi Buku
Selasa, 15 Okt 2019, 16:00:06 WIB, Dibaca : 1 Kali
Kamera Pengawas Prioritaskan Kawasan Rawan Surabaya - Gudang Berita Viral Kamera Pengawas Prioritaskan Kawasan Rawan Surabaya
Selasa, 15 Okt 2019, 16:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print