Rabu, 16 Oktober 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Jumat, 04 Okt 2019, 09:00:06 WIB, 9 View Tim Redaksi, Kategori : Bisnis
 Inilah Peran Fed Kurangi Potensi Resesi Ekonomi  - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com, Washington - Potensi resesi ekonomi akan tidak tinggi jika Federal Reserve dapat menetapkan kebijakan suku bunga yang tepat.

Demikian Wakil Ketua Fed Richard Clarida menjelaskan pada Kamis (3/10/2019). Risiko resesi tetap rendah "dengan kebijakan moneter yang tepat," kata Clarida selama sesi tanya jawab yang disponsori oleh Wall Street Journal seperti mengutip marketwatch.com.

Clarida, yang berada di urutan kedua di bank sentral, optimis tentang ekonomi saat ini bahkan ketika kekhawatiran resesi dipicu minggu ini oleh data yang menunjukkan kontraksi di sektor pabrik.



Clarida menekankan ekonomi berada di "tempat yang bagus" dengan inflasi yang stabil. Kondisi keuangan juga tidak ketat. Selain itu, tingkat tabungan naik menjadi 8,1% pada bulan Agustus. Itu berarti konsumen memiliki "bantal" untuk bertahan dari pertumbuhan yang lebih lambat, katanya.

Clarida tidak memberikan panduan ke depan yang eksplisit tentang apakah Fed akan menurunkan suku bunga lagi pada pertemuannya pada 29-30 Oktober.

The Fed telah memangkas suku bunga seperempat poin pada dua pertemuan terakhir, pada Juli dan September.

Data ekonomi yang lemah selama beberapa hari terakhir telah meningkatkan harapan investor bahwa Fed akan menurunkan suku bunga lagi ketika bertemu di akhir bulan.

Investor sekarang melihat peluang 90% dari pemotongan seperempat poin akhir bulan ini. Itu naik dari kemungkinan 40% minggu lalu.

Clarida menolak untuk terlibat dalam diskusi tentang kemungkinan penurunan suku bunga Oktober, hanya mengatakan bahwa Fed akan "bertindak sesuai" untuk mempertahankan ekspansi.

Clarida tampaknya tidak terlalu khawatir dengan data yang lemah baru-baru ini, mengatakan bahwa ekonomi global telah melambat selama lebih dari setahun. The Fed telah memperhitungkan bahwa manufaktur AS sedang dirugikan oleh perlambatan ini, katanya.

Di acara tersebut, Clarida membela Ketua Fed Jerome Powell dari satu anggota audiensi, yang mengkritik Powell karena apa yang dia katakan adalah "rookie malfeasance."

Clarida menjawab bahwa Powell melakukan "pekerjaan yang baik."

Hanya tujuh dari 17 pejabat Fed yang menyerukan pemangkasan suku bunga lagi tahun ini, menurut proyeksi “dot-plot” suku bunga. Tetapi minoritas ini termasuk Clarida dan Powell, dan mereka telah berhasil menarik mayoritas komite bersama mereka dalam dua penurunan suku bunga pertama. Ada tiga perbedaan pendapat di bulan September.

Dalam penampilan sebelumnya pada hari Kamis, Presiden Fed Dallas Robert Kaplan tampak terbuka untuk mempertimbangkan penurunan suku bunga pada bulan Oktober.

Laporan ketenagakerjaan hari Jumat bisa jadi sangat penting untuk prospek tingkat suku bunga. Ekonom mengharapkan bahwa ekonomi menambahkan 150.000 pekerjaan pada bulan September.

Saham rebound sedikit Kamis setelah aksi jual tajam awal pekan ini. The Dow Jones Industrial Average DJIA, + 0,47% naik 122 poin, atau 0,5%. Indeks turun hampir 840 poin pada hari Selasa dan Rabu.




Sumber: inilah.com

Tag: News



Maizura Nyanyikan Single OST Film Bebas ‘Aku Tanpamu’ - Gudang Berita Viral Maizura Nyanyikan Single OST Film Bebas ‘Aku Tanpamu’
Rabu, 16 Okt 2019, 02:00:10 WIB, Dibaca : 0 Kali
KPK Menduga Ada Transaksi Rp 1,5 Miliar Terkait OTT di Kaltim - Gudang Berita Viral KPK Menduga Ada Transaksi Rp 1,5 Miliar Terkait OTT di Kaltim
Rabu, 16 Okt 2019, 02:00:10 WIB, Dibaca : 0 Kali
 PUBG Mobile Campus Championship Resmi Digelar  - Gudang Berita Viral PUBG Mobile Campus Championship Resmi Digelar
Rabu, 16 Okt 2019, 02:00:02 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print