Senin, 16 September 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Kamis, 29 Agu 2019, 07:00:04 WIB, 1 View Tim Redaksi, Kategori : Bisnis
 Inilah Penopang Penguatan Harga Minyak Mentah  - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com, New York - Harga minyak mentah naik lebih dari 1% pada hari Rabu (28/8/2019) setelah data menunjukkan penurunan tajam dalam stok minyak mentah AS membantu meredakan kekhawatiran tentang melemahnya permintaan minyak yang disebabkan oleh perang perdagangan antara Washington dan Beijing.

Minyak mentah berjangka Brent naik 1,7% menjadi US$60,52 per barel. Minyak mentah berjangka WTI naik 1,5%, menjadi US$55,75 per barel.

Meskipun dua tolok ukur mencatat kenaikan harian terbesar mereka dalam sebelas sesi pada hari Rabu. Mereka menuju kerugian bulanan masing-masing sekitar 7% dan 4%, terbebani oleh hambatan perdagangan antara dua konsumen minyak terbesar dunia.



"Persediaan minyak mentah AS turun minggu lalu sebesar 10 juta barel, dibandingkan dengan ekspektasi analis untuk penurunan 2,1 juta barel, karena impor melambat," demikian pernyataan Administrasi Informasi Energi.

Stok bensin turun 2,1 juta barel, dibandingkan dengan ekspektasi analis dalam jajak pendapat Reuters untuk penurunan 388.000 barel.

"Itu adalah laporan yang sangat bullish, salah satu yang lebih bullish yang kami miliki dalam beberapa saat, dengan menarik seluruh papan dan tentu saja penurunan minyak mentah besar-besaran, yang dihasilkan oleh penurunan impor lainnya," kata John Kilduff, seorang partner di Again Capital di New York. Penurunan itu kemungkinan karena penurunan ekspor Saudi ke AS, kata Kilduff seperti mengutip cnbc.com.

Presiden AS, Donald Trump mengatakan pada hari Senin bahwa ia percaya Cina tulus tentang keinginan untuk mencapai kesepakatan perdagangan, sementara Wakil Perdana Menteri China Liu He mengatakan Cina bersedia untuk menyelesaikan perselisihan melalui negosiasi "tenang".

Pada hari Selasa, bagaimanapun, kekhawatiran muncul kembali setelah kementerian luar negeri China mengatakan belum mendengar adanya panggilan telepon baru-baru ini antara Amerika Serikat dan China pada perdagangan, dan bahwa itu berharap Washington dapat menciptakan kondisi untuk pembicaraan.

Harga minyak mentah telah jatuh sekitar seperlima dari tertinggi tahun 2019 yang dicapai pada bulan April, sebagian karena kekhawatiran bahwa perang perdagangan merugikan ekonomi global dan dapat mengurangi permintaan minyak.

Morgan Stanley pada hari Rabu menurunkan prospek harga untuk sisa tahun ini untuk Brent menjadi sekitar US$60 per barel dari US$65 dan untuk minyak mentah AS menjadi US$55 per barel dari US$58 karena menurunkan perkiraan pertumbuhan permintaan untuk tahun ini dan berikutnya.




Sumber: inilah.com

Tag: News



2.338 Dosen Tolak Revisi UU KPK - Gudang Berita Viral 2.338 Dosen Tolak Revisi UU KPK
Senin, 16 Sep 2019, 11:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali
DPR Bacakan Capim KPK Terpilih dan Pansus Pemindahan Ibu Kota - Gudang Berita Viral DPR Bacakan Capim KPK Terpilih dan Pansus Pemindahan Ibu Kota
Senin, 16 Sep 2019, 11:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali
KPK Lantik Sekjen dan Direktur Penuntutan Baru - Gudang Berita Viral KPK Lantik Sekjen dan Direktur Penuntutan Baru
Senin, 16 Sep 2019, 11:00:07 WIB, Dibaca : 1 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print