Selasa, 17 September 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Jumat, 06 Sep 2019, 07:00:05 WIB, 1 View Tim Redaksi, Kategori : Bisnis
 Inilah Penopang Penguatan Bursa AS  - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com, New York - Bursa saham AS melonjak pada Kamis (5/9/2019) setelah AS dan China sepakat untuk bertemu bulan depan di Washington untuk membahas perdagangan.

Dow Jones Industrial Average melonjak 372,68 poin, atau 1,4% menjadi 26.728,15. S&P 500 naik 1,3% menjadi ditutup pada 2.976, dipimpin oleh kenaikan 2,1% di sektor teknologi, dan ditutup sekitar 1,7% dari rekor tertinggi. Nasdaq Composite naik 1,75% menjadi 8,116.83.

"Anda harus berhati-hati karena kami mencapai 3.000 pada S&P 500," kata JJ Kinahan, kepala strategi pasar di TD Ameritrade seperti mengutip cnbc.com. "Saya pikir kita akan mengalami kesulitan menerobosnya kecuali ada berita selain mereka akan berbicara."



"Pada titik tertentu, buktinya harus ada di puding," tambahnya. "Saya tidak tahu bahwa kita perlu melihat itu, jadi saya pikir investor harus berhati-hati agar tidak terlalu bersemangat."

VanEck Vectors Semiconductor ETF (SMH) naik 3% karena Advanced Micro Devices naik 1,8%. Pada Semikonduktor naik 2,6%. Saham-saham bank seperti J.P. Morgan Chase dan Citigroup masing-masing ditutup lebih dari 2% lebih tinggi sementara pemimpin perdagangan Caterpillar dan Boeing masing-masing naik 3,3% dan 1%.

Kementerian Perdagangan China mengeluarkan pernyataan Kamis pagi yang mengatakan bahwa Liu He, negosiator utama Beijing untuk perdagangan, telah berbicara dengan Perwakilan Dagang AS Robert Lighthizer dan Menteri Keuangan Steven Mnuchin.

Kedua belah pihak sepakat untuk mengadakan putaran perundingan perdagangan lagi di Washington, DC, pada awal bulan depan, dan konsultasi akan dilakukan pada pertengahan September sebagai persiapan untuk pertemuan tersebut, kata pernyataan itu.

"Kedua belah pihak sepakat bahwa mereka harus bekerja bersama dan mengambil tindakan praktis untuk menciptakan kondisi yang menguntungkan bagi negosiasi," menurut terjemahan pernyataan CNBC.

Pengumuman itu muncul setelah dua negara ekonomi terbesar di dunia memberlakukan tarif baru pada barang masing-masing pada awal bulan, menandai peningkatan lain dalam perang dagang yang berkepanjangan. Sebelumnya, kedua belah pihak telah mengindikasikan mereka akan bertemu pada bulan September.

"Meskipun harapan untuk kesepakatan perdagangan yang kuat rendah, dengan pertumbuhan global terus memburuk saat ketegangan perdagangan meningkat, investor lega hanya karena melihat pembicaraan kembali," kata Alec Young, direktur pelaksana penelitian pasar global di FTSE Russell, di sebuah catatan.

"Ada begitu banyak yang dipertaruhkan sehingga langkah-langkah tambahan di arah yang benar disambut."

Di bagian depan data, penggajian pribadi di AS meningkat sebesar 195.000, menurut ADP dan Moody's Analytics. Ekonom yang disurvei oleh Dow Jones memperkirakan gaji meningkat 140.000. Laporan dari ADP dan Moody's Analytics dilihat oleh investor sebagai pratinjau laporan gaji nonpertanian bulanan pemerintah AS, yang dijadwalkan untuk dirilis Jumat pagi.

Data daftar gaji datang karena Federal Reserve dilaporkan bersiap untuk menurunkan suku bunga sebesar 25 basis poin akhir bulan ini. Langkah ini akan mengikuti penurunan suku bunga seperempat poin pada Juli.

Sementara itu, Institute for Supply Management mengatakan sektor jasa AS berkembang pada tingkat yang lebih cepat dari yang diperkirakan bulan lalu.

"Kami melihat kombinasi berita baik tentang data perdagangan dan ekonomi," kata Kate Warne, ahli strategi investasi di Edward Jones. Namun, Warne menyarankan para investor untuk tetap berhati-hati.

"Kenyataannya adalah fundamentalnya solid, tetapi mereka tidak sekokoh yang disarankan," kata Warne. "Mereka juga tidak selemah beberapa minggu terakhir."




Sumber: inilah.com

Tag: News



 Serangan ke Arab Saudi Naikkan Risiko Premium  - Gudang Berita Viral Serangan ke Arab Saudi Naikkan Risiko Premium
Selasa, 17 Sep 2019, 03:00:09 WIB, Dibaca : 1 Kali
 73 Calon Pegawai PLN Jalani Pembinaan Karakter  - Gudang Berita Viral 73 Calon Pegawai PLN Jalani Pembinaan Karakter
Selasa, 17 Sep 2019, 03:00:09 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Mane dan Salah Sudah Baikan  - Gudang Berita Viral Mane dan Salah Sudah Baikan
Selasa, 17 Sep 2019, 03:00:09 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print