Kamis, 14 November 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Kamis, 24 Okt 2019, 11:00:07 WIB, 1 View Tim Redaksi, Kategori : Bisnis
 Inilah Penggerak Bursa Saham Asia Hari Ini  - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com, Shanghai - Bursa saham Asia Pasifik beragam di Kamis pagi hari (24/10/2019), karena angka terbaru menunjukkan bahwa ekonomi Korea Selatan terus melambat. Sementara itu, investor menunggu pertemuan Bank Sentral Eropa pada hari Kamis.

Pasar China Daratan tenang di awal perdagangan. Komposit Shanghai naik 0,2%, sedangkan komposit Shenzhen turun 0,21%. Indeks Hang Seng Hong Kong naik 0,33%.

Indeks ASX 200 di bursa Australia melonjak 0,46%, sedangkan Nikkei 225 Jepang naik 0,63%. Di bursa Korea Selatan, indeks Kospi pindah ke wilayah negatif, turun 0,22%. Banyak laporan penghasilan diharapkan pada hari itu.



Raksasa chip SK Hynix membukukan laba operasi kuartal ketiga sebesar 473 miliar won (US$404,68 juta). Atau anjlok 93% dibandingkan dengan kuartal tahun sebelumnya, karena harga chip memori terus turun. Namun, itu mengalahkan estimasi Refinitiv sebesar 418 miliar won.

Sahamnya melonjak 2,45% setelah laporan pendapatan, sebelum moderat naik 1,93% di pagi hari. Steelmaker Posco, serta Hyundai Motor dan Kia Motor, juga diharapkan melaporkan laba.

Negara ini juga melaporkan angka produk domestik bruto pada hari Kamis. Ekonomi Korea Selatan melambat pada kuartal ketiga, tumbuh sebesar 0,4%, menurut perkiraan awal oleh bank sentral.

Ekonomi Korea Selatan telah melambat tahun ini, dilanda perang dagang AS-Tiongkok. Pada bulan Oktober, ia memangkas suku bunga untuk kedua kalinya dalam tiga bulan untuk menopang pertumbuhan.

Secara keseluruhan, indeks MSCI untuk saham Asia Pasifik di luar Jepang naik 0,39% seperti mengutip cnbc.com.

Di Indonesia, bank sentralnya diperkirakan akan membuat keputusan suku bunga. Analis memperkirakan bahwa Bank Indonesia akan memangkas suku bunga untuk keempat kalinya tahun ini.

“Semakin banyak kebutuhan untuk mendukung pelunakan pertumbuhan. Ekspor tetap lamban di belakang perlambatan pertumbuhan global, yang meredam harga komoditas,” tulis Zhu Huani Bank Mizuho dalam sebuah catatan.

Dia menambahkan bahwa bank sentral mungkin juga ingin mendorong permintaan pinjaman, yang mengalami pertumbuhan terbatas.

Investor juga akan menunggu pertemuan European Central Bank (ECB), yang dijadwalkan berlangsung pada hari Kamis. Ini yang terakhir bagi Presiden Mario Draghi saat ini. Dia akan mengakhiri masa delapan tahun di ECB pada akhir bulan.

Harapan rendah untuk setiap pengumuman kebijakan baru Kamis, enam pekan setelah bank sentral meluncurkan paket stimulus besar-besaran.

Perkembangan Brexit terus mendominasi dalam semalam. Laporan media di Inggris menunjukkan bahwa Downing Street akan mendorong pemilihan jika batas waktu Brexit ditunda hingga akhir Januari tahun depan.

Sementara itu, UE harus memutuskan apakah akan memberikan perpanjangan. Seorang pejabat Uni Eropa, yang tidak ingin disebutkan namanya karena sensitivitas masalah ini, mengatakan kepada CNBC bahwa para pemimpin Uni Eropa dapat memutuskan penundaan paling cepat Kamis.

Sterling mencakar kembali kerugian yang terjadi sehari sebelumnya, naik kembali di atas 1,29 melawan dolar. Terakhir di 1.2914.

Selama di Wall Street, saham mencatat sedikit kenaikan, membawa S&P 500 mendekati rekor terakhir yang terlihat pada bulan Juli.

Indeks dolar AS, yang melacak greenback terhadap sekeranjang rekan-rekannya, terakhir di 97,429, meluncur dari ketinggian sebelumnya di 97,650.

Yen Jepang diperdagangkan pada 108,62, menguat dari 108,69 yang terlihat sebelumnya. Dolar Australia berpindah tangan pada $ 0,6854, mengikuti level terendah $ 0,6843 yang terlihat sebelumnya.

Harga minyak turun di perdagangan pagi selama jam Asia: Patokan global Brent turun 0,54% menjadi US$60,84 per barel sementara minyak mentah AS turun 0,75% pada US$55,55.
 




Sumber: inilah.com

Tag: viral, berita viral, hot news, news, gudang berita viral, jawapos, tribunnews, kompas, Inilah Penggerak Bursa Saham Asia Hari Ini

Tag: News



Mengenang Arief Santosa, Jurnalis Senior Jawa Pos yang Berpulang - Gudang Berita Viral Mengenang Arief Santosa, Jurnalis Senior Jawa Pos yang Berpulang
Kamis, 14 Nov 2019, 13:00:11 WIB, Dibaca : 0 Kali
Wajah Pelaku Bom Bunuh Diri Viral, Tetangga: Betul Wajahnya Dedek - Gudang Berita Viral Wajah Pelaku Bom Bunuh Diri Viral, Tetangga: Betul Wajahnya Dedek
Kamis, 14 Nov 2019, 13:00:11 WIB, Dibaca : 0 Kali
Bentrok dengan Polisi, Mahasiswa Gunakan Panah - Gudang Berita Viral Bentrok dengan Polisi, Mahasiswa Gunakan Panah
Kamis, 14 Nov 2019, 13:00:11 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print