Selasa, 17 September 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Jumat, 30 Agu 2019, 14:00:05 WIB, 2 View Tim Redaksi, Kategori : Bisnis
 Inilah Paparan Bank Mandiri Soal Dana Rp800 T  - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com, Jakarta - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk sudah encoba memperjelas informasi transfer dana 50 miliar euro atau setara Rp800 triliunn ke Barclays Bank, yang dituduhkan warga kebangsaan Swedia, Michael Olsson.

Corporate Secretary Bank Mandiri, Rohan Hafas mengatakan bahwa Bank Mandiri mendapat jawaban dar Barclays Bank bahwa tidak ada transfer dana sebesar itu.

"Kita tanya ke Barclays Bank ada enggak transfer itu. Kita sampaikan ke debitur, tetap tidak percaya," kata Rohan di Kantornya, Jakarta, Jumat (30/8/2019).



Rohan pun menceritakan awal mula permasalahan ini menurut dia, Michael Olsson sudah menanyakan terkait transfer itu pada 1 April 2019 ke Bank Mandiri Cabang Cempaka Mas.

Selain itu, Olsson juga berkirim surat ke Bank Mandiri pusat untuk menanyakan hal yang sama. Pada 24 April 2019 Bank Mandiri membalas surat Olsson dengan mengatakan bahwa tidak ada transfer dana tersebut.

Namun tetap tak percaya atas penjelasan itu, Olsson kemudian melakukan somasi kepada Bank Mandiri dengan mengatasnamakan perusahaannya tempat dia bekerja PT Shields Security Solutions. Bahkan tak hanya somasi, Olsson juga melaporkan Bank Mandiri ke polisi pada 28 Agustus 2019 lalu.

"Dia bahkan menggandeng media online dan lapor ke polisi," katanya.

Rohan pun memamerkan balasan email dari pihak Barclays Bank. Isinya bank tersebut juga mengaku tidak menemukan adanya transfer dana sebesar itu kepada Bank Mandiri. Tidak pula ditemukan jejak transfer sesuai tanggal yang ditanyakan.

"Itu pun dengan kop surat yang bodong. Saya katakan itu bodong," tambahnya. [hid]




Sumber: inilah.com

Tag: News



Putra Daerah Papua Jadi Pangdam Cenderawasih - Gudang Berita Viral Putra Daerah Papua Jadi Pangdam Cenderawasih
Selasa, 17 Sep 2019, 14:00:11 WIB, Dibaca : 0 Kali
Nana Mirdad dan Andrew White Wawancarai Brad Pitt di Tokyo - Gudang Berita Viral Nana Mirdad dan Andrew White Wawancarai Brad Pitt di Tokyo
Selasa, 17 Sep 2019, 14:00:11 WIB, Dibaca : 0 Kali
Anies Kirim 65 Satgas Untuk Ikut Tanggulangi Karhutla - Gudang Berita Viral Anies Kirim 65 Satgas Untuk Ikut Tanggulangi Karhutla
Selasa, 17 Sep 2019, 14:00:11 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print