Kamis, 19 September 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Senin, 02 Sep 2019, 03:00:05 WIB, 3 View Tim Redaksi, Kategori : Bisnis
 Inilah Kunci Sukses Legenda Investasi Asal AS  - Gudang Berita Viral

 gudangberitaviral.com, New York - Miliarder Warren Buffett baru berusia 89 tahun. Adalah 6 buah kebijaksanaan dari legenda investasi. Apa saja itu?

CEO Berkshire Hathaway dan miliarder mandiri, Warren Buffett berusia 89 tahun pada hari Jumat, 30 Agustus 2019. Dia juga merayakan ulang tahun pernikahannya yang ke-13 dengan istrinya, Astrid.

Untuk menghormati hari besar Oracle of Omaha, CNBC coba mengumpulkan tujuh nasihat hidupnya yang terbaik.



Menikah Dengan Orang yang Tepat                                                       

Buffett membuat kekayaannya melalui investasi cerdas, tetapi jika Anda bertanya kepadanya tentang keputusan paling penting yang pernah dibuatnya, itu tidak ada hubungannya dengan uang. Keputusan terbesar dalam hidup Anda, kata Buffett, adalah siapa yang Anda pilih untuk menikah.

“Anda ingin bergaul dengan orang-orang yang Anda inginkan. Anda akan bergerak ke arah itu, "katanya selama percakapan 2017 dengan Bill Gates. “Dan orang yang paling penting dalam hal itu adalah pasanganmu. Saya tidak bisa terlalu menekankan betapa pentingnya itu."

Itu saran yang dia berikan selama bertahun-tahun. Seperti yang dia katakan pada pertemuan tahunan Berkshire Hathaway 2009: “Menikah dengan orang yang tepat. Saya serius tentang itu. Itu akan membuat lebih banyak perbedaan dalam hidup Anda. Itu akan mengubah aspirasi Anda, semua hal.”

"Sejauh ini investasi terbaik yang dapat Anda lakukan adalah pada diri Anda sendiri," kata Buffett kepada pemimpin redaksi Yahoo Finance Andy Serwer awal tahun ini.

Pertama, “belajar berkomunikasi lebih baik baik secara tertulis maupun langsung. ”Dengan mengasah keterampilan itu dapat meningkatkan nilai Anda setidaknya 50%, katanya dalam video Facebook yang diposting pada 2018.

Selanjutnya, jaga tubuh dan pikiran Anda - terutama ketika Anda masih muda. "Jika saya memberi Anda mobil, dan itu akan menjadi satu-satunya mobil yang Anda dapatkan seumur hidup Anda, Anda akan menjaganya seperti Anda tidak bisa percaya. Setiap goresan, Anda akan memperbaiki momen itu, Anda akan membaca manual pemilik, Anda akan memiliki garasi dan melakukan semua hal ini," katanya.

"Anda mendapatkan satu pikiran dan satu tubuh di dunia ini, dan Anda tidak dapat mulai merawatnya ketika berusia 50 tahun. Pada saat itu, Anda akan mengabaikannya jika Anda belum melakukan apa-apa."

Kaitkan diri Anda dengan 'Orang-Orang Kelas Atas'
Siapa yang Anda asosiasikan dengan hal-hal, Buffett mengatakan kepada penulis Gillian Zoe Segal dalam sebuah wawancara untuk bukunya tahun 2015, "Getting There: A Book of Mentor." daripada kamu,” katanya.

Jika Anda mengetahui apa yang disebutnya "orang-orang kelas tinggi," Anda akan mulai bertindak lebih seperti mereka. Sebaliknya, "Jika Anda bergaul dengan orang-orang yang berperilaku lebih buruk daripada Anda, segera Anda akan mulai tertarik ke arah itu. Sepertinya memang itu berhasil. "
Bekerja untuk orang yang Anda hormati

"Cobalah bekerja untuk siapa pun yang paling kamu kagumi," kata Buffett kepada Segal. "Itu tidak akan menjadi pekerjaan yang Anda miliki 10 tahun kemudian, tetapi Anda akan memiliki kesempatan untuk mengambil sebanyak yang Anda bisa."

Sementara gaji merupakan faktor penting ketika memikirkan karier Anda, "Anda tidak ingin mengambil pekerjaan hanya demi uang," kata Buffett.

Dia pernah menerima pekerjaan dengan mentor dan pahlawannya, Benjamin Graham, bahkan tanpa bertanya tentang gaji. "Saya mengetahui hal itu pada akhir bulan ketika saya menerima gaji saya," katanya.

Berinvestasi bisa menjadi emosional, dan itu tidak membantu Anda dapat melihat bagaimana Anda melakukannya sepanjang hari dengan memeriksa ticker saham atau menyalakan berita.

Tetapi tidak ada yang bisa memastikan ke arah mana pasar keuangan akan bergerak. Strategi terbaik, bahkan ketika pasar kelihatannya sedang naik turun, adalah mempertahankan level kepala dan tetap di jalurnya, kata Buffett.

“Terus terang, saya tidak memperhatikan apa yang dikatakan para ekonom,” katanya pada 2016. “Jika Anda melihat seluruh sejarah [ekonom], mereka tidak menghasilkan banyak uang dengan membeli dan menjual saham, tetapi orang-orang yang membeli dan menjual saham mendengarkannya. Saya punya sedikit masalah dengan itu."

Keberhasilan Tidak Diukur dengan Uang

Buffett secara konsisten adalah salah satu orang terkaya di dunia, tetapi dia tidak menggunakan kekayaan sebagai ukuran kesuksesan. Baginya, semua bermuara pada jika orang-orang terdekat Anda mencintaimu.

“Diberikan cinta tanpa syarat adalah manfaat terbesar yang bisa Anda peroleh,” kata Buffett kepada siswa MBA dalam sebuah ceramah 2008.

"Yang luar biasa tentang cinta adalah kamu tidak bisa menghilangkannya. Jika Anda mencoba untuk memberikannya, Anda mendapatkan dua kali lebih banyak, tetapi jika Anda mencoba untuk mempertahankannya, hasilnya akan hilang. Ini adalah situasi yang luar biasa, di mana orang-orang yang benar-benar mendorongnya keluar, mendapatkannya kembali sepuluh kali lipat."




Sumber: inilah.com

Tag: News



So Sweet, 4 Zodiak Ini Suka Manjakan Pasangan dengan Pelukan Mesra - Gudang Berita Viral So Sweet, 4 Zodiak Ini Suka Manjakan Pasangan dengan Pelukan Mesra
Kamis, 19 Sep 2019, 11:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali
Kapolri: Stabilitas Keamanan Jadi Modal Keberhasilan Ekonomi ASEAN - Gudang Berita Viral Kapolri: Stabilitas Keamanan Jadi Modal Keberhasilan Ekonomi ASEAN
Kamis, 19 Sep 2019, 11:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali
Anthony Ginting: Saya Nggak Mau Mikir Kalau Saya Juara Bertahan - Gudang Berita Viral Anthony Ginting: Saya Nggak Mau Mikir Kalau Saya Juara Bertahan
Kamis, 19 Sep 2019, 11:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print