Selasa, 12 November 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Kamis, 07 Nov 2019, 06:01:22 WIB, 4 View Tim Redaksi, Kategori : Bisnis
 Inilah Dampak China Andalkan Sektor Konsumsi  - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com, Shenzhen - Perekonomian China yang bergeser ke ekonomi yang didorong belanjan konsumen membuatnya "kurang sensitif" terhadap perdagangan.

"Kami memiliki harapan yang sangat positif tentang China jangka panjang," kata CEO Credit Suisse Tidjane Thiam di Konferensi Investasi Suisse China di Shenzhen, Rabu (6/11/2019) seperti mengutip cnbc.com. "Kami percaya bahwa fundamental yang telah mendorong pertumbuhan China selama bertahun-tahun adalah utuh."

"Ada, pergeseran model China dari model manufaktur, yang berorientasi ekspor, ke ekonomi berbasis domestik yang lebih berorientasi pada konsumen, yang juga tidak akan terlalu sensitif terhadap masalah seperti perdagangan," tambah Thiam.



China saat ini terlibat dalam sengketa perdagangan dengan AS, yang telah menyebabkan kedua belah pihak mengenakan tarif barang-barang satu sama lain bernilai miliaran dolar.

Dua ekonomi terbesar dunia saat ini berusaha mencapai kesepakatan perdagangan 'fase satu', yang belum ditandatangani.

Di tengah ketegangan perdagangan itu, tarif telah memukul ekspor China dan ekonominya semakin menurun, dengan negara itu melaporkan bahwa PDB kuartal ketiga tumbuh 6% lebih lambat dari perkiraan. GDP-nya telah turun tajam sejak kuartal pertama 2018, ketika perang perdagangan dimulai.

Keuntungannya sangat besar. Kami berinvestasi dan akan terus berinvestasi dalam jangka panjang untuk mendukung ekonomi Tiongkok.

Namun, para analis telah menunjukkan bahwa kekhawatiran perdagangan itu dinilai terlalu tinggi. Mereka mengatakan ekonomi domestik Cina yang sedang berkembang berkontribusi lebih besar pada pertumbuhan daripada ekspornya.

Dalam beberapa bulan terakhir, Beijing juga telah meluncurkan langkah-langkah untuk meningkatkan konsumsi, yang termasuk memperpanjang jam ritel untuk membantu mengangkat "ekonomi malam China."

Sektor keuangan memiliki "peran kunci" untuk dimainkan dalam mentransformasikan ekonomi Tiongkok, kata Thiam.

“Ambil pensiun misalnya peluang besar. Ketika jaring pengaman sosial berkembang, seiring pertambahan populasi, aset di sektor pensiun akan tumbuh sangat kuat," katanya, seraya menambahkan bahwa Credit Suisse berada dalam usaha patungan manajemen aset" terbesar "di negara dengan negara tersebut. ICBC bank milik Cina.

“Kami merasa bahwa kesabaran dan keyakinan yang kami miliki dalam ekonomi Tiongkok sedang dihargai. Keuntungannya sangat besar. Kami berinvestasi dan akan terus berinvestasi dalam jangka panjang untuk mendukung perekonomian Tiongkok," katanya.

Beijing mengatakan ingin membuka sektor keuangannya untuk investasi asing lebih banyak, dan memungkinkan perusahaan asing bersaing dengan perusahaan domestiknya.

Tahun lalu, saham A-Cina, saham berdenominasi yuan yang diperdagangkan di China daratan, dimasukkan dalam MSCI Emerging Markets Index. MSCI melipatgandakan bobot saham-A tahun ini.

Juga tahun ini, obligasi China termasuk dalam indeks Bloomberg Barclays yang diikuti secara luas.

Perkembangan itu diperkirakan akan membawa masuknya arus masuk asing segar ke dalam ekonomi Tiongkok yang bernilai miliaran dolar.




Sumber: inilah.com

Tag: viral, berita viral, hot news, news, gudang berita viral, jawapos, tribunnews, kompas, Inilah Dampak China Andalkan Sektor Konsumsi

Tag: News



Kekurangan Pembayaran PBI Bisa Dipenuhi dengan APBN Tahun Berjalan - Gudang Berita Viral Kekurangan Pembayaran PBI Bisa Dipenuhi dengan APBN Tahun Berjalan
Selasa, 12 Nov 2019, 13:00:13 WIB, Dibaca : 0 Kali
Divonis 1 Tahun 5 Bulan, Pelawak Qomar Ajukan Banding - Gudang Berita Viral Divonis 1 Tahun 5 Bulan, Pelawak Qomar Ajukan Banding
Selasa, 12 Nov 2019, 13:00:13 WIB, Dibaca : 0 Kali
Hadapi Bonus Demografi, Mendagri Tito: Indonesia Butuh SDM Unggul - Gudang Berita Viral Hadapi Bonus Demografi, Mendagri Tito: Indonesia Butuh SDM Unggul
Selasa, 12 Nov 2019, 13:00:13 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print