Minggu, 17 November 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Selasa, 29 Okt 2019, 20:00:08 WIB, 12 View Tim Redaksi, Kategori : Bisnis
 Inilah Bocoran IPO Saudi Aramco di November  - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com, Dubai - Raksasa minyak milik negara Saudi, Aramco, berencana untuk mengumumkan dimulainya penawaran umum yang telah lama dinanti, ternyata pada hari Minggu (3/11/2019).

Demikian menurut laporan Selasa (29/10/2019), mengutip tiga sumber dengan pengetahuan langsung tentang masalah tersebut. Lembaga penyiaran negara Al Arabiya melaporkan bahwa saham perusahaan akan mulai diperdagangkan di Tadawul, bursa saham Arab Saudi, pada 11 Desember.

Outlet lokal juga mengatakan Aramco bermaksud mengumumkan harga transaksi pada 17 November dengan pengumuman final harga IPO yang direncanakan untuk Desember 4.



Aramco dan Tadawul tidak segera menjawab permintaan komentar CNBC. Dalam komentarnya kepada Reuters, Aramco mengatakan “tidak mengomentari rumor atau spekulasi.

Perusahaan terus terlibat dengan pemegang saham dalam kegiatan kesiapan IPO. Perusahaan siap dan waktunya akan tergantung pada kondisi pasar dan pada saat yang dipilih pemegang saham."

Laporan datang ketika kerajaan memulai Future Investment Initiative (FII), sebuah pameran tahunan peluang investasi, dihadiri oleh investor internasional dan pejabat negara seperti mengutip cnbc.com.

Spekulasi dan pengumuman tertunda pada daftar publik perusahaan terbesar di dunia itu telah memukau investor dan pengamat pasar sejak rencana float pertama kali diungkapkan tiga tahun lalu. Raksasa minyak itu telah menunda IPO, yang semula dijadwalkan untuk 2018, berkali-kali, dilaporkan atas kekhawatiran Saudi tentang pengawasan publik atas keuangannya dan karena kompleksitas struktur perusahaannya. Daftar ini akan menjadi penawaran umum terbesar dalam sejarah.

Kerajaan dilaporkan berencana untuk mendaftarkan 1% dari Aramco di bursa saham lokal sebelum akhir tahun ini dan 1% lagi pada tahun 2020, sebagai langkah pertama menjelang penjualan publik sekitar 5% dari perusahaan.

Berbicara di FII pada hari Selasa, Gubernur Dana Investasi Publik Saudi Yasir al-Rumayyan mengatakan bahwa pemisahan sebelumnya Aramco dari kementerian energi yang luas kerajaan adalah untuk menghindari konflik kepentingan, dan mengatakan kepada peserta bahwa Aramco akan memiliki lebih banyak pemegang saham institusional “segera. ”

Daftar Aramco akan bertujuan untuk menghasilkan uang bagi pemerintah yang ingin secara signifikan mengurangi defisit anggarannya dan mendiversifikasi ekonominya di luar minyak sebagai bagian dari Visi 2030 Putra Mahkota Mohammed bin Salman.




Sumber: inilah.com

Tag: viral, berita viral, hot news, news, gudang berita viral, jawapos, tribunnews, kompas, Inilah Bocoran IPO Saudi Aramco di November

Tag: News



Beruntung, 5 Zodiak Ini Selalu Bisa Mendapatkan Apa yang Diinginkan - Gudang Berita Viral Beruntung, 5 Zodiak Ini Selalu Bisa Mendapatkan Apa yang Diinginkan
Minggu, 17 Nov 2019, 10:00:11 WIB, Dibaca : 0 Kali
Diresmikan Presiden, Kini Trans-Sumatera Punya Ruas Tol Terpanjang - Gudang Berita Viral Diresmikan Presiden, Kini Trans-Sumatera Punya Ruas Tol Terpanjang
Minggu, 17 Nov 2019, 10:00:11 WIB, Dibaca : 0 Kali
Penelitian: Makan Malam Setelah Jam 6 Sore Ganggu Kesehatan Jantung - Gudang Berita Viral Penelitian: Makan Malam Setelah Jam 6 Sore Ganggu Kesehatan Jantung
Minggu, 17 Nov 2019, 10:00:11 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print