Jumat, 15 November 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Selasa, 29 Okt 2019, 16:00:08 WIB, 3 View Tim Redaksi, Kategori : Bisnis
 Inilah Alasan Minyak Mentah Bisa Kelebihan Pasokan  - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com, Paris - Pasar minyak memiliki potensi akan menghadapi kelebihan pasokan pada tahun 2020. Hal ini karena peningkatan produksi di tengah pertumbuhan permintaan yang lemah.

Demikian uangkap direktur untuk pasar energi dan keamanan di Badan Energi Internasional (IEA) seperti mengutip cnbc.com. "Secara keseluruhan, kami akan terus melihat pasar yang dipasok dengan baik pada tahun 2020," kata Keisuke Sadamori di Singapore International Energy Week.

"Kecuali jika hal-hal lain berubah, kita mungkin akan melihat surplus, kecuali jika ada pemulihan pertumbuhan permintaan yang sangat kuat," kata Sadamori Selasa (29/10/2019).



Dalam laporan bulanan terbarunya, badan yang berbasis di Paris itu memangkas angka pertumbuhan permintaan minyak sebesar 100.000 barel per hari untuk 2019 dan 2020. "Permintaan minyak diperkirakan tumbuh pada masih solid" 1,2 juta barel per hari pada tahun 2020," kata IEA di melaporkan.

Kekhawatiran ekonomi makro global seperti sengketa perdagangan AS-China dan perkembangan di sekitar Brexit - keluarnya Inggris dari blok perdagangan Uni Eropa - adalah masalah yang mengaburkan prospek pasar minyak, kata Sadamori.

Organisasi Negara Pengekspor Minyak, dan produsen lain termasuk Rusia, telah menerapkan pengurangan produksi sebesar 1,2 juta barel per hari sejak Januari dalam upaya mendukung pasar.

Namun, pasokan minyak tahun ini telah didorong oleh anggota non-OPEC seperti AS dalam produksi minyak serpih. "Brazil dan Norwegia juga akan memproduksi lebih banyak minyak tahun depan," kata Sadamori.

Sementara itu, permintaan pada 2019 telah lemah, di tengah pertumbuhan yang lemah di babak pertama dan pertumbuhan permintaan India lebih lambat dari yang diharapkan, katanya. Pertumbuhan di paruh kedua 2019 didukung oleh basis yang rendah dibandingkan periode yang sama di 2018.

Pada bulan September, Arab Saudi terpaksa memangkas produksi minyaknya hingga setengahnya setelah serangkaian serangan drone di fasilitas pemrosesan minyaknya. Penutupan tersebut mempengaruhi hampir 5,7 juta barel produksi minyak mentah per hari, atau sekitar 5% dari produksi minyak harian dunia.

"Sementara ada kekhawatiran tentang keamanan pasokan setelah serangan, diklaim oleh pemberontak Yaman Houthi, pemulihan pasokan telah sangat mengesankan," kata Sadamori, memberikan kenyamanan kepada pelanggan Kerajaan di seluruh dunia dan jaminan stabilitas pasar minyak dunia.  




Sumber: inilah.com

Tag: viral, berita viral, hot news, news, gudang berita viral, jawapos, tribunnews, kompas, Inilah Alasan Minyak Mentah Bisa Kelebihan Pasokan

Tag: News



Pascagempa 7,1 SR di Maluku Utara, Aktivitas Warga Berangsur Normal - Gudang Berita Viral Pascagempa 7,1 SR di Maluku Utara, Aktivitas Warga Berangsur Normal
Jumat, 15 Nov 2019, 14:00:33 WIB, Dibaca : 0 Kali
BTN Gelontor KPR Rp 50,74 Triliun Hingga September 2019 - Gudang Berita Viral BTN Gelontor KPR Rp 50,74 Triliun Hingga September 2019
Jumat, 15 Nov 2019, 14:00:33 WIB, Dibaca : 0 Kali
Tito Karnavian Tegaskan Komitmennya Ciptakan Iklim Investasi di Daerah - Gudang Berita Viral Tito Karnavian Tegaskan Komitmennya Ciptakan Iklim Investasi di Daerah
Jumat, 15 Nov 2019, 14:00:33 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print