Rabu, 18 September 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Kamis, 05 Sep 2019, 08:00:04 WIB, 2 View Tim Redaksi, Kategori : Sports
 Ini Rekor Pertemuan Indonesia vs Malaysia  - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com, Jakarta - Timnas Indonesia punya catatan oke saat menjamu Malaysia di laga kandang. Meskipun kerap menuai hasil kurang memuaskan, Malaysia kali ini tak mau kehilangan poin.

Indonesia dan Malaysia akan kembali bertemu di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis (4/9/2019) malam WIB, pada laga perdana Kualifikasi Piala Dunia 2022. Ini bakal jadi pertemuan perdana kedua tim dengan nahkoda barunya, Indonesia dilatih Simon McMenemy sementara Malaysia diasuh Tan Cheng Ho.

Laga malam nanti akan jadi pertemuan ke-19 Indonesia dengan Malaysia di SUGBK. Dari 18 perjumpaan sebelumnya, Indonesia mencatat 12 kali menang, dua seri serta empat kali kalah dari Harimau Malaya.



Sementara itu, dalam 10 pertemuan terakhir kedua negara di berbagai ajang, Indonesia masih unggul dari Malaysia. Indonesia sukses meraih lima kali kemenangan, dua kali dan tiga kali kalah dari Malaysia dalam sepuluh pertemuan terakhir.

Simon McMenemy menyebut laga melawan Malaysia bukan cuma meraih poin, lebih dari itu. Rivalitas panas dan gengsi selalu tersaji di setiap pertemuan dua negara bertetangga.

"Saya bisa yakinkan 24 pemain yang saya bawa, motivasi luar biasa. Tak sabar main. Tujuan saya jadi pelatih meningkatkan kecintaan kepada timnas dan meningkatkan ranking," kata Simon dalam jumpa pers, Rabu (4/9/2019) kemarin.

Kapten Timnas Indonesia, Andritany Ardhyasa, secara khusus meminta kepada suporter bisa mendukung langsung perjuangan skuad Garuda di stadion. Teriakan dan yel-yel dari suporter dipercaya bisa menaikkan motivasi serta kepercayaan diri pemain di lapangan.

"Persiapan kami bagus dan siap. Besok laga penting. Uji coba sebelumnya untuk di sini. Besok harus bisa berikan yang terbaik. Menyangkut ranking fifa dan kualifikasi piala dunia. Harapan suporter datang dan menjadi pemain ke-12 dan penuhi stadion," ujar Andritany.

Sementara itu, pelatih Malaysia, Tan Cheng Hoe, tak mau terlalu memikirkan catatan buruk timnya main di SUGBK. Menurutnya, rekor pertemuan tak bisa jadi tolok ukur hasil pertandingan malam nanti.

"Kalau tengok sejarah antara kedua tim kami pernah menang, tapi tidak mudah lah jika kami bertandang ke GBK, ini karena di sini merupakan kandang yang selalu penuh dengan suporter Indonesia," kata Tan.

"Jangan terlalu memandang rekor pertemuan atau sejarah, karena sekarang pemain berbeda, pelatih beda, yang penting kami harus melakukan yang terbaik untuk mendapatkan hasil positif pada awal Kualifikasi Piala Dunia," ia memungkasi.

Menarik untuk disaksikan apakah Indonesia mampu meraih poin penuh di laga perdana sekaligus memperpanjang catatan apik atas Harimau Malaya, atau justru tim tamu yang berhasil mencuri poin.

Pertandingan ini akan disiarkan langsung oleh MOLA TV dan TVRI mulai pukul 19:30 WIB.

Rekor 10 Pertemuan Terakhir Indonesia vs Malaysia

28 Des 2004 - Indonesia v Malaysia 1-2 (Piala AFF)

03 Jan 2005 - Indonesia v Malaysia 4-1 (Piala AFF)

23 Agu 2006 - Malaysia v Indonesia 1-1 (Piala Merdeka)

06 Jun 2008 - Indonesia v Malaysia 1-1 (Persahabatan Internasional)

01 Des 2010 - Indonesia v Malaysia 5-1 (Piala AFF)

26 Dec 2010 - Malaysia v Indonesia 3-0 (AFF Championship)

29 Dec 2010 - Indonesia v Malaysia 2-1 (AFF Championship)

01 Dec 2012 - Malaysia v Indonesia 2-0 (AFF Championship)

14 Sep 2014 - Indonesia v Malaysia 2-0 (International Friendly)

06 Sep 2016 - Indonesia v Malaysia 3-0 (International Friendly)




Sumber: inilah.com

Tag: News



Makanan Tinggi Lemak Picu Reaksi Radang Berbeda pada Tiap Orang - Gudang Berita Viral Makanan Tinggi Lemak Picu Reaksi Radang Berbeda pada Tiap Orang
Rabu, 18 Sep 2019, 12:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali
Hanya Tiga Kali Rapat Langsung Sah, Formappi: Mereka Seperti Kesetanan - Gudang Berita Viral Hanya Tiga Kali Rapat Langsung Sah, Formappi: Mereka Seperti Kesetanan
Rabu, 18 Sep 2019, 12:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali
Wakil Ketua KPK Laode Minta Menkumham Yasonna Laoly Jangan Bohong - Gudang Berita Viral Wakil Ketua KPK Laode Minta Menkumham Yasonna Laoly Jangan Bohong
Rabu, 18 Sep 2019, 12:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print