Kamis, 17 Oktober 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Kamis, 03 Okt 2019, 07:00:05 WIB, 7 View Tim Redaksi, Kategori : Bisnis
 Ini Potensi Perang Tarif Baru AS-Uni Eropa  - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com, New York - Organisasi Perdagangan Dunia (WTO) telah mendukung permintaan AS untuk mengenakan tarif atas barang-barang Eropa senilai US$7,5 miliar, yang berpotensi memicu perang dagang baru di seluruh Atlantik.

Arbiter dari WTO telah memberikan pemerintahan Presiden Donald Trump hak untuk memungut miliaran terhadap impor barang-barang Eropa untuk apa yang mereka katakan adalah subsidi ilegal yang diberikan kepada pembuat pesawat Airbus oleh pemerintah Eropa Jerman, Prancis, Spanyol, dan Inggris.

AS pertama kali mengajukan pengaduan pada tahun 2004, terkait dengan pengembangan pesawat Airbus A350 dan A380, WTO mengatakan dalam ringkasan temuannya seperti mengutip cnbc.com.



Badan perdagangan menolak beberapa klaim yang dibuat oleh AS tetapi menemukan bahwa Airbus telah "membayar suku bunga yang lebih rendah untuk A350XWB LA / MSF daripada yang tersedia di pasar."

Ia juga menemukan bahwa Uni Eropa telah gagal "untuk mengambil langkah-langkah yang tepat untuk menghilangkan efek buruk atau ... menarik subsidi," yang telah menyebabkan penyebab "serius dan substansial" prasangka serius terhadap kepentingan Amerika Serikat.

Putusan WTO menambahkan bahwa Amerika Serikat telah kehilangan penjualan yang signifikan di pasar twin-aisle dan sangat besar.

Washington sebelumnya mengatakan ingin memberlakukan tarif hingga 100% pada ekspor Eropa ke AS, dengan nilai perdagangan tahunan sekitar US$11,2 miliar per tahun.

Pada bulan April, para pejabat AS menerbitkan daftar luas produk-produk Eropa yang dikatakannya akan dipilih dalam upaya untuk menutup jumlah yang hilang.

CNBC telah belajar bahwa perwakilan perdagangan Amerika Serikat akan membuat tanggapan pada hari Rabu.
Eropa merespons

Dalam reaksi instan terhadap penghargaan tersebut, Komisioner Perdagangan Eropa, Cecilia Malmstrom, mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa setiap tarif baru yang dipungut oleh Amerika Serikat akan "berpandangan pendek dan kontraproduktif."

Malmstrom mengatakan bahwa Uni Eropa dan AS masing-masing bersalah atas pemberian subsidi Airbus dan Boeing, dan bahwa “penerapan bersama tindakan balasan” hanya akan menyebabkan kerugian bagi bisnis dan orang-orang di kedua sisi Atlantik.

Uni Eropa mengatakan ingin rezim baru dalam subsidi pesawat dan menyepakati langkah maju dengan Washington. Malmstrom juga mengatakan dalam pernyataannya, bagaimanapun, bahwa counter-tarif masih di atas meja.

"Jika AS memutuskan untuk memberlakukan tindakan balasan resmi WTO, itu akan mendorong Uni Eropa ke dalam situasi di mana kami tidak akan memiliki pilihan lain selain melakukan hal yang sama," katanya dalam pernyataan itu.

Airbus mengeluarkan pernyataannya sendiri di mana CEO Guillaume Faury mengatakan: "Airbus akan terus bekerja dengan mitra, pelanggan, dan pemasok AS, untuk mengatasi semua konsekuensi potensial dari tarif tersebut yang akan menjadi penghalang terhadap perdagangan bebas dan akan berdampak negatif pada tidak hanya maskapai penerbangan AS tetapi juga pekerjaan, pemasok, dan pelancong udara AS. ”

Faury menambahkan rantai pasokan Airbus AS mendukung 275.000 pekerjaan Amerika di 40 negara.
Reaksi pasar

Tak lama setelah keputusan, saham Airbus menghapus kerugian untuk diperdagangkan 0,22% lebih tinggi untuk sesi ini. Indeks Aerospace dan Pertahanan Eropa yang lebih luas sedikit memangkas kerugian untuk diperdagangkan lebih rendah sebesar 1,2%.

Saham-saham mobil dan onderdil Eropa memangkas beberapa kerugian sesi tetapi masih libur pada hari turun untuk pasar Eropa yang lebih luas.

Saham mewah diperdagangkan lebih rendah juga, meskipun beberapa dari penjualan itu dianggap berasal dari kekacauan politik yang sedang berlangsung di Hong Kong.




Sumber: inilah.com

Tag: News



 Pertumbuhan Ekonomi, Lapangan Banteng Optimis 5,1%  - Gudang Berita Viral Pertumbuhan Ekonomi, Lapangan Banteng Optimis 5,1%
Kamis, 17 Okt 2019, 04:00:05 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Kekalahan yang Menyakitkan untuk Persija  - Gudang Berita Viral Kekalahan yang Menyakitkan untuk Persija
Kamis, 17 Okt 2019, 04:00:05 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Alasan Man United Urungkan Niat Rekrut Neymar  - Gudang Berita Viral Alasan Man United Urungkan Niat Rekrut Neymar
Kamis, 17 Okt 2019, 04:00:05 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print