Rabu, 21 Agustus 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Jumat, 02 Agu 2019, 14:00:07 WIB, 3 View Tim Redaksi, Kategori : News
 Ini Penyebab 4 Polisi Diserang di Empat Lawang  - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com, Jakarta - Polisi telah menetapkan 16 orang menjadi tersangka penyerangan empat polisi di Empat Lawang, Sumsel. Penyerangan terjadi setelah polisi menindaklanjuti laporan soal LSM diduga diintimidasi kelompok masyarakat.

"Latar belakang adalah laporan dari masyarakat tentang dugaan ancaman intimidasi terhadap LSM. Ada beberapa orang dari tim LSM lingkungan yang melaporkan kepada aparat kepolisian. Dia diintimidasi oleh kelompok masyarakat tertentu," ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo kepada wartawan, Jumat (2/8/2019).

Polisi dari polsek setempat lantas mengecek ke lokasi diduga terjadinya intimidasi terhadap anggota LSM lingkungan sebagaimana laporan yang diterima. Namun, di lokasi, polisi tidak menemukan kelompok yang dimaksud.



Setelahnya, polisi mendatangi tempat lainnya terkait penelusuran laporan dugaan intimidasi terhadap anggota LSM.

"Begitu (polisi) datang, ada puluhan masyarakat dengan menggunakan senjata tajam (di lokasi). Begitu anggota turun, mau mencoba mengkomunikasikan, langsung diserang. Satu anggota ditusuk, lari, ditusuk lagi. Kemudian satu anggota berhasil menembak. Kena dua korban, dua masyarakat yang melakukan penyerangan (ke polisi)," terang Dedi.

Dari lokasi itu, polisi bergerak menuju Polres. Polisi yang terluka karena penyerangan kemudian dievakuasi ke RSUD di Empat Lawang. Belakangan, muncul isu di masyarakat, polisi melakukan kekerasan.

"Muncul informasi dari masyarakat bahwa ada warga yang ditembak aparat kepolisian. Makanya ada sekitar 50 warga mendatangi rumah sakit. Untuk yang pertama menyerang aparat dan mengambil korban (warga). Korban penembakan (saat terjadi penyerangan) memang diantar juga oleh pihak keluarga ke rumah sakit," papar Dedi.

Di depan rumah sakit, terjadi penyerangan terhadap polisi. Diduga ada 50 orang yang terlibat dalam penyerangan ini.

"Dua anggota tertembak di situ, baru (kemudian) aparat melakukan tindakan tegas kepada masyarakat dan (penyerang) berhasil dilumpuhkan. Sebanyak 13 warga diamankan lengkap dengan barang bukti senjata tajam dan senjata api," kata Dedi.

Saat ini Polda Sumsel, sambung dia, sedang mengejar provokator hingga terjadinya penyerangan ke polisi. [rok]




Sumber: inilah.com

Tag: News



 Neville Senang Sanchez Segera Angkat Kaki dari MU  - Gudang Berita Viral Neville Senang Sanchez Segera Angkat Kaki dari MU
Rabu, 21 Agu 2019, 02:00:04 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Wasit Salah Beri Kartu ke Patrich Wanggai  - Gudang Berita Viral Wasit Salah Beri Kartu ke Patrich Wanggai
Rabu, 21 Agu 2019, 02:00:04 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Skuter Listrik Ini Bisa Diisi Daya dari Laptop  - Gudang Berita Viral Skuter Listrik Ini Bisa Diisi Daya dari Laptop
Rabu, 21 Agu 2019, 02:00:03 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print