Senin, 14 Oktober 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Kamis, 03 Okt 2019, 20:00:05 WIB, 5 View Tim Redaksi, Kategori : Bisnis
 Ini Penopang Harga Emas Bisa Naik 30% Tahun Depan  - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com, New York - Harga emas dapat melonjak sekitar 30% hingga setinggi US$2.000 per ons tahun depan, menurut David Roche, presiden dan ahli strategi global di Strategi Independen.

Harga emas spot saat ini berada di sekitar US$1.500 per ons. "Apa yang dikatakan usus saya adalah penyebab fitnah mata uang fiat oleh para bankir sentral, yang akan bertambah buruk - tidak lebih baik, orang-orang akan mencari mata uang alternatif," kata Roche, Kamis (3/10/2019) seperti mengutip cnbc.com.

"Emas adalah mata uang alternatif yang baik karena aman, dan karena tidak ada biaya untuk memilikinya dibandingkan dengan membayar suku bunga negatif pada deposito," kata Roche.



Akibatnya, harga emas kemungkinan akan menyentuh US$1.600 sebelum akhir tahun ini, sebelum bergerak lebih tinggi ke US$2.000 tahun depan.

Komentar Roche datang di tengah langkah kebijakan di bank sentral utama dalam sebulan terakhir.

Federal Reserve AS memangkas suku bunga pinjaman semalam menjadi kisaran target 1,75% hingga 2% pada bulan September 2019. Bank Sentral Eropa juga memangkas suku bunga simpanan utama ke rekor rendah -0,5% dan meluncurkan program pembelian obligasi besar baru di bulan yang sama.

Di Jepang, di mana target suku bunga jangka pendek sudah di wilayah negatif, Bank of Japan mengisyaratkan peluang pelonggaran pada bulan Oktober.

“Kami lebih bersemangat untuk bertindak mengingat meningkatnya risiko global. Kami akan meneliti perkembangan ekonomi dan harga secara menyeluruh pada pertemuan bulan depan untuk memutuskan apakah akan mereda, "gubernur bank sentral Haruhiko Kuroda mengatakan pada konferensi pers setelah pengumuman kebijakan BOJ pada bulan September.

Roche mengatakan bank sentral sekarang "sangat khawatir" tentang penurunan berikutnya setelah gagal mencapai target inflasi mereka.

Alih-alih mengatakan bahwa mereka telah melakukan cukup, Roche mengatakan, bank sentral mengatakan, "Ya, kita memang perlu menghabiskan banyak uang fiskal tetapi omong-omong, kita dapat membantu. Jadi sebenarnya, pemerintah menghabiskan dan kami dapat menyediakan uang. Dan kami hanya menambah saldo bank di antara kami berdua, yang selalu bisa kami tulis.”

"Itu sistem baru sekarang ... yang saya pikir persis apa yang akan terjadi," kata Roche. "Itu sebabnya saya membeli emas."




Sumber: inilah.com

Tag: News



 Prakiraan Cuaca Ibu kota Awal Pekan Ini  - Gudang Berita Viral Prakiraan Cuaca Ibu kota Awal Pekan Ini
Senin, 14 Okt 2019, 05:00:05 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Pemerintah Ajak Petani Garap Hilirisasi Kakao  - Gudang Berita Viral Pemerintah Ajak Petani Garap Hilirisasi Kakao
Senin, 14 Okt 2019, 05:00:04 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Kementan Pacu Pengendalian Blas Pakai Agens Hayati  - Gudang Berita Viral Kementan Pacu Pengendalian Blas Pakai Agens Hayati
Senin, 14 Okt 2019, 05:00:04 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print