Senin, 21 Oktober 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Senin, 07 Okt 2019, 12:00:07 WIB, 3 View Tim Redaksi, Kategori : News
Ingin Travelling dengan Murah? Ikuti 7 Langkah Berikut - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Menikmati liburan selalu jadi impian banyak orang. Terutama mereka yang memiliki kesibukan tinggi sepanjang waktu. Namun aktivitas yang satu ini tidak bisa dikatakan murah.

Setidaknya ada beberapa komponen biaya yang harus dipikirkan diselama liburan. Seperti: tiket, hotel, transportasi, makan, dan masih banyak lagi. Berbagai pengeluaran ini bisa saja menguras kantong, apalagi jika Anda akan berlibur ke berbagai destinasi yang cukup mahal.



Lalu, mungkinkan Anda bisa menikmati liburan meski keuangan sedang menipis? Penting untuk menyiasati liburan dengan baik, bahkan sejak sebelum keberangkatan Anda.

Perencanaan perjalanan memang sangat dibutuhkan dan hal ini akan memberi Anda kesempatan yang baik untuk mengatur pengeluaran selama liburan nanti. Simak tips travelling saat uang menipis alias murah seperti dikutip dari Cermati.com, Senin (7/10).

1. Cari Informasi Kapan Tujuan Tempat Liburan Anda akan Sepi

Sebagian besar destinasi wisata akan sepi pada waktu-waktu tertentu dan Anda perlu mengetahui hal ini dengan baik. Saat sedang sepi pengunjung, biasanya destinasi wisata tersebut mulai dari transportasi hingga tiket masuk jauh lebih murah.

Manfaatkan momen sepi seperti ini untuk mengunjungi destinasi favorit, agar Anda bisa menikmati liburan dengan biaya murah. Selain itu, Anda juga akan menikmati momen liburan yang lebih berkualitas dan leluasa mengambil foto terbaik, sebab destinasi tersebut tidak ramai pengunjung.

2. Siapkan Waktu Keberangkatan yang Fleksibel

Tiket pesawat atau kereta akan selalu mengalami perubahan harga. Namun perlu diingat, tiket ini akan jauh lebih mahal ketika musim liburan atau bahkan hanya di akhir pekan. Bepergian di waktu-waktu tersebut tentu akan membuat Anda menguras banyak uang. Cobalah untuk memiliki waktu keberangkatan yang fleksibel, di mana Anda bisa bepergian saat harga tiket sedang berada pada level paling murah.

Biasanya, harga termurah seperti ini bisa didapatkan di hari kerja. Ajukan cuti di hari kerja, sehingga Anda bisa menikmati liburan dengan biaya yang murah. Selain itu, usahakan jugacuntuk bisa kembali ke rumah di hari kerja agar tetap mendapatkan harga tiket yang murah.

3. Lakukan Perbandingan Harga

Menggunakan situs perjalanan untuk mengatur liburan memang menyenangkan, namun ini juga bisa membuat Anda harus mengeluarkan biaya lebih mahal. Sangat penting untuk selalu jeli dalam melihat harga yang ditawarkan situs perjalanan.

Sebab bisa saja harga yang tertera di sana masih harus ditambah dengan berbagai biaya lainnya. Kunjungi beberapa situs perjalanan dan jangan lupa membandingkan harga antara satu dengan lainnya. Dengan demikian, Anda bisa mendapatkan penawaran terbaik untuk liburan nantinya. Hal ini memang akan sedikit menyita waktu, namun Anda bisa mendapatkan harga murah.

4. Gunakan Transportasi Umum

Bepergian dengan kendaraan pribadi memang nyaman, apalagi ketika Anda berada di tempat yang baru. Namun hal ini akan membuat Anda mengeluarkan lebih banyak uang. Belum lagi Anda jadi lebih lelah karena harus mengendarai kendaraan sendiri. Sebaiknya, gunakan transportasi umum saja.

Luangkan waktu untuk mencari informasi tentang berbagai moda transportasi umum ini. Sehingga Anda bisa tetap menikmati liburan dengan nyaman dan tenang dengan menggunakannya.

5. Manfaatkan Dapur Penginapan

Biaya makan merupakan salah satu pengeluaran terbesar selama liburan dan Anda perlu menyiasatinya dengan baik. Cobalah memilih penginapan yang memiliki dapur sendiri, sehingga Anda bisa memasak sendiri makanan.

Anda bisa menyiapkan makan siang atau sarapan sendiri, sehingga Anda tak perlu membeli makanan di luar yang harganya tentu lebih mahal. Ini akan jauh lebih sehat dan membuat liburan jadi lebih murah.

6. Manfaatkan ‘Reward’ yang Dimiliki

Jika selama ini Anda rajin mengumpulkan poin reward dalam aplikasi perjalanan ataupun kartu kredit yang digunakan, maka sudah waktunya Anda menukarkan reward ini. Anda bisa mendapatkan voucher atau bahkan cashback yang bisa digunakan untuk perjalanan liburan nanti.

Jangan salah, beberapa kartu kredit bahkan memberikan reward yang sangat menarik dan cukup besar untuk para pelanggan seperti Anda. Jika ini dimanfaatkan, lumayan, bukan?

7. Berlangganan Newsleter e-Mail Travelling

Anda juga bisa mendapatkan berbagai penawaran menarik melalui newsleter e-mail dari situs atau aplikasi perjalanan. Cukup dengan berlangganan e-mail ini, Anda sudah bisa mendapatkan berbagai penawaran menarik dan menguntungkan ini. Manfaatkan penawaran menguntungkan ini untuk liburan, sehingga Anda bisa menikmati liburan yang lebih nyaman dan murah.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Asetku Tawarkan Return hingga 22 Persen - Gudang Berita Viral Asetku Tawarkan Return hingga 22 Persen
Senin, 21 Okt 2019, 09:00:08 WIB, Dibaca : 0 Kali
Rasiman: Madura United Masih Underdog untuk Mengejar Bali United - Gudang Berita Viral Rasiman: Madura United Masih Underdog untuk Mengejar Bali United
Senin, 21 Okt 2019, 09:00:08 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Riset Ilmiah: Jasad Syuhada tak Membusuk  - Gudang Berita Viral Riset Ilmiah: Jasad Syuhada tak Membusuk
Senin, 21 Okt 2019, 09:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print