Sabtu, 24 Agustus 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Rabu, 07 Agu 2019, 10:00:05 WIB, 2 View Tim Redaksi, Kategori : Bisnis
 Infrastruktur Transportasi Tak Andalkan APBN  - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com, Jakarta - Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi mengatakan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) hanya menjadi stimulus dalam sebuah proyek infrastruktur.

Selebihnya pihak-pihak swasta dapat bekerjasama dengan skema Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU). "APBN menjadi stimulus. Ternyata APBN itu hanya 15% dari investasi yang ada di negara kita ini. Oleh karenanya KPBU menjadi suatu kesempatan yang kita lakukan" ucap Menhub Budi Karya di Jakarta.

"Apabila proyek tersebut masih membutuhkan dana, pemerintahan akan memberikan availablility payment (AP) untuk waktu kurun tertentu, namun jika proyek tersebut bisa membiayai dirinya sendiri tentu bisa dikembangkan dengam cara apapun" tambah Menhub seperti mengutip dari laman resmi Kemenhub.



Lebih lanjut, Menhub mengatakan saat ini pemerintah sedang fokus pada daerah-daerah pariwisata yang potensial. Dengan fokus pada 5 daerah yang dijadikan sebagai 5 Bali Baru yaitu Mandalika, Danau Toba, Joglosemar, Manado dan Labuan Bajo. Para investor dapat fokus pada daerah-daerah tersebut untuk menginvestasikan uangnya.

"Pemerintah memberikan dedikasi financing pada daerah-daerah pariwisata, jadi para investor yang berniat investasi bisa konsentrasi pada tempat-tempat tersebut. Pariwisata diharapkan mampu memberikan pertumbuhan dan kegiatan yang menarik investasi cukup banyak" pungkas Menhub Budi Karya.

Lebih lanjut Menhub mengingatkan pentingnya sumber daya manusia (SDM) yang handal untuk dapat memaksimalkan potensi yang ada di negara ini. Hal tersebut sejalan dengan mandat yang disampaikan Presiden Joko Widodo untuk meningkatkan ekspor dan Infrastruktur.

"Ada dua mandat yang diberikan Presiden kepada kami yaitu meningkatkan ekspor dan Infrastruktur, kedua mandat tersebut bisa dilakukan apabila kita memiliki SDM yang memadai. Pemerintah saat ini berkonsentrasi meningkatkan SDM yang ada di Indonesia ini semakin baik," jelas Menhub Budi Karya.




Sumber: inilah.com

Tag: News



Bandara Hongkong Tetap Steril dari Demonstran - Gudang Berita Viral Bandara Hongkong Tetap Steril dari Demonstran
Sabtu, 24 Agu 2019, 16:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali
Pemda Kesulitan Awasi Bajakah, Butuh Keterlibatan Masyarakat - Gudang Berita Viral Pemda Kesulitan Awasi Bajakah, Butuh Keterlibatan Masyarakat
Sabtu, 24 Agu 2019, 16:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali
Tips Bagi Milenial Lebih Kreatif dalam Industri Kecantikan dan Fashion - Gudang Berita Viral Tips Bagi Milenial Lebih Kreatif dalam Industri Kecantikan dan Fashion
Sabtu, 24 Agu 2019, 16:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print