Minggu, 20 Oktober 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Selasa, 01 Okt 2019, 17:00:07 WIB, 6 View Tim Redaksi, Kategori : News
Indonesia Rencananya Mengirimkan 1.600 Atlet, Tapi Menyusut Jadi 663 - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Hingga 59 hari menjelang SEA Games 2019, Kemenpora masih terus menggodok jumlah cabor dan atlet yang akan diberangkatkan ke Filipina.

Semula, jumlah atlet mencapai 1.600 orang dari 52 cabor. Lalu, jumlah itu menyusut menjadi 1.200 orang. Nah, kabar terbaru hanya sekitar 663 atlet yang bakal mewakili Indonesia dalam multievent dua tahunan tersebut.



Hal itu disampaikan Chef de Mission (CdM) Tim Indonesia Harry Warganegara dan Sesmenpora Gatot S. Dewa Broto kemarin (30/9). Menurut dia, belum ada keputusan final terkait jumlah atlet dan cabor. Semua bakal dirilis Rabu (2/10). Mereka memanfaatkan tenggat entry by name yang diundur hingga 7 Oktober oleh panitia lokal Filipina.

’’Hari ini (kemarin, Red) sudah disimpulkan poin-poin pentingnya. Kami sepakati Rabu akan finalisasi menyangkut jumlah kontingen, atlet, cabor, dan number of event,’’ papar Harry di gedung Kemenpora kemarin. ’’Dari cabor sendiri, masih ada tukar cabut soal atlet yang diajukan,’’ imbuhnya.

Yang pasti, pemerintah dan cabor bersepakat untuk mengirim atlet dengan komposisi 60 persen atlet muda dan 40 persen atlet senior. Demi regenerasi. ’’Untuk entry by name, prinsip pertama berdasar klaster yang sudah kami targetkan. Tak mungkin kami kirim tanpa ada target yang didasarkan prestasi setahun ini,’’ timpal Gatot.

Kemenpora dan KOI berencana mengikuti 393 nomor pertandingan. Tapi, itu bisa saja dipangkas lagi dalam dua hari ini. Bergantung kesepakatan akhir. Apakah nomor terkait mampu menghasilkan medali atau tidak. Memangnya, berapa target kita? Harry maupun Gatot tak menyebut detail. ’’Minimal lebih baik daripada dua tahun lalu,’’ kata Gatot.

Pada SEA Games 2017 di Malaysia, Indonesia finis di peringkat kelima klasemen medali, dengan 38 emas, 63 perak, dan 90 perunggu.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Rapor Merah Karhutla, Jokowi Diminta Buat KPK versi Lingkungan Hidup - Gudang Berita Viral Rapor Merah Karhutla, Jokowi Diminta Buat KPK versi Lingkungan Hidup
Minggu, 20 Okt 2019, 19:00:10 WIB, Dibaca : 0 Kali
Periode Kedua Jokowi, Tetap Fokus di Infrastruktur - Gudang Berita Viral Periode Kedua Jokowi, Tetap Fokus di Infrastruktur
Minggu, 20 Okt 2019, 19:00:10 WIB, Dibaca : 0 Kali
Polisi Amankan ODGJ yang Mengaku Jadi Presiden - Gudang Berita Viral Polisi Amankan ODGJ yang Mengaku Jadi Presiden
Minggu, 20 Okt 2019, 19:00:10 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print