Jumat, 15 November 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Rabu, 06 Nov 2019, 16:00:28 WIB, 2 View Tim Redaksi, Kategori : News
Indonesia Ingin Pertahankan Tradisi Emas di Level Asia - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com– Indonesia tidak akan turun dengan kekuatan penuh dalam Kejuaraan Asia Panjat Tebing 2019 yang dimulai hari ini (6/11). Dalam event yang digeber di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, itu, tiga bintang utama timnas absen. Yakni, Aries Susanti Rahayu, Alfian M. Fajri, serta Aspar Jaelolo.

Aries dan Alfian sedang mempersiapkan diri terjun dalam kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 di Toulouse, Prancis. Event tersebut berlangsung 28 November hingga 1 Desember mendatang. Informasi sebelumnya menyebutkan, Aries dan Alfian terjun di Kejuaraan Asia. Namun, pada Jumat lalu (1/11), mereka dipastikan masuk 20 besar peringkat combined dunia. Mereka berhak mengikuti kualifikasi tersebut.



Pelatih Hendra Basyir pun mengalihkan fokus mereka ke Toulouse. Dia tidak mau ambil risiko menerjunkan Aries dan Alfian di Kejuaraan Asia. Menurut dia, waktunya terlalu mepet. ’’Kalau ikut, mereka hanya punya waktu 12 hari untuk persiapan. Takutnya kurang maksimal,’’ tutur Hendra kemarin.

Sementara itu, Aspar absen karena Jumat lalu menjalani operasi otot jari kanan. Dia harus istirahat total empat bulan. Cedera tersebut dialami Aspar saat mengikuti training camp di Lembah Harau, Sumatera Barat, September lalu. Diperkirakan, Aspar baru kembali memanjat pada Maret tahun depan.

Meski begitu, Hendra menjamin kualitas atlet yang diturunkan di ajang itu setara dengan mereka yang absen. ’’Kami optimistis climber yang lain bisa mempertahankan gelar juara,’’ kata Hendra.

Pada edisi tahun lalu di Kurayoshi, Jepang, Indonesia merajai nomor speed putra. Alfian meraih emas, Sabri mendapat perak, dan Aspar memperoleh perunggu. Pada nomor speed putri, dua wakil Indonesia masuk tiga besar. Yakni, Agustina Sari meraih emas serta Aries mendapat perunggu.

Masih ada nama-nama lain yang bakal menjadi andalan. Mereka diharapkan membuat kejutan. Misalnya, Fatchur Roji dan Nurul Iqamah, dua climber yang masuk top 20 world speed ranking saat ini. ’’Tradisi kami dalam event Asia ini selalu mempersembahkan emas. Kami ingin mempertahankan itu. Terutama untuk nomor speed. Ada empat nomor, maksimalkan di situ,’’ tutur Hendra.

Kejuaraan itu bakal sangat menarik. Sebab, mayoritas pemanjat top dunia berasal dari Asia. Misalnya, Korea Selatan dan Jepang yang panjat tebingnya sangat maju. Juga Iran dan Tiongkok. Kejuaraan tersebut akan diikuti 298 atlet dari 14 negara. Hanya delapan emas yang diperebutkan. Yakni, dari nomor lead, speed, boulder, dan combined masing-masing putra dan putri.

’’Sebenarnya persaingan Asia itu representasi dari persaingan dunia. Mungkin dua nomor lain kami masih lemah. Tapi, mudah-mudahan bisa memanfaatkan keunggulan sebagai tuan rumah,’’ harap Hendra.




Sumber: jawapos.com

Tag: viral, berita viral, hot news, news, gudang berita viral, jawapos, tribunnews, kompas, Indonesia Ingin Pertahankan Tradisi Emas di Level Asia

Tag: News



Baru Pulih, Berat Badan Turun, Miswar Jadi Pahlawan Persebaya - Gudang Berita Viral Baru Pulih, Berat Badan Turun, Miswar Jadi Pahlawan Persebaya
Jumat, 15 Nov 2019, 07:00:09 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Media Ernast & Co Kenalkan Tiga Unit Bisnisnya  - Gudang Berita Viral Media Ernast & Co Kenalkan Tiga Unit Bisnisnya
Jumat, 15 Nov 2019, 07:00:07 WIB, Dibaca : 1 Kali
 Kupas Tren Energi Dunia, Pertamina Gelar PEF 2019  - Gudang Berita Viral Kupas Tren Energi Dunia, Pertamina Gelar PEF 2019
Jumat, 15 Nov 2019, 07:00:07 WIB, Dibaca : 1 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print