Sabtu, 19 Oktober 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Selasa, 08 Okt 2019, 11:00:06 WIB, 5 View Tim Redaksi, Kategori : News
Indonesia-Belanda Perkuat Kerja Sama Kemaritiman - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Indonesia dan Belanda menjalin kerja sama dalam pengelolaan air dan kemaritiman. Jalinan itu dibuhul seiring dengan kunjungan Perdana Menteri Mark Rutte ke Istana Kepresidenan Bogor kemarin (7/10).

Menteri Luar Negeri (Menlu) RI Retno Marsudi menyatakan, sektor kemaritiman merupakan salah satu keunggulan yang dimiliki Belanda. Itulah yang mendasari mengapa Indonesia sebagai negara maritim berkepentingan untuk menjalani kerja sama.



”Misal di pelabuhan, water management. Kita punya proyek di Semarang dan akan dilanjutkan,” ujarnya.

Seperti diketahui, di Semarang, Jawa Tengah, ada beberapa proyek yang bekerja sama dengan Belanda, yakni Semarang Water Management & Cultural Heritage dan Central Java North Coast Revitalization.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan, salah satu proyek yang disepakati adalah melanjutkan NCICD (National Capital Integrated Coastal Development) atau Pembangunan Terpadu Pesisir Ibu Kota Negara.

Salah satunya berbentuk pembangunan tanggul laut Jakarta untuk mengurangi risiko banjir, banjir rob, dan mencegah penurunan permukaan air tanah Kota Jakarta. NCICD merupakan kerja sama tiga negara, yakni Indonesia, Belanda, dan Korea Selatan, yang sudah berlangsung sejak tiga tahun lalu.

”Karena MoU (memorandum of understanding atau nota kesepahaman)-nya habis Juli 2020, beliau setuju untuk meneruskan kerja sama di NCICD ini,” ujarnya.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Menlu Retno Marsudi: Kita Bisa Berdiri Tegak dan Bermartabat - Gudang Berita Viral Menlu Retno Marsudi: Kita Bisa Berdiri Tegak dan Bermartabat
Sabtu, 19 Okt 2019, 17:00:10 WIB, Dibaca : 0 Kali
Pakai MediaTek, Xiaomi Pede Redmi Note 8 Pro Tetap Diminati - Gudang Berita Viral Pakai MediaTek, Xiaomi Pede Redmi Note 8 Pro Tetap Diminati
Sabtu, 19 Okt 2019, 17:00:10 WIB, Dibaca : 0 Kali
Pasar Berharap Tim Ekonomi Jokowi Diisi Orang-orang Usia 41-50 Tahun - Gudang Berita Viral Pasar Berharap Tim Ekonomi Jokowi Diisi Orang-orang Usia 41-50 Tahun
Sabtu, 19 Okt 2019, 17:00:10 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print