Rabu, 13 November 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Senin, 04 Nov 2019, 10:00:10 WIB, 2 View Tim Redaksi, Kategori : News
Iklan Politik Akan Dilarang Beredar di Twitter - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Di era internet seperti sekarang ini, berpolitik bisa melalui media apapun, salah satunya dengan memanfaatkan media sosial (medsos). Saat-saat tertentu seperti musim pemilihan umum, medsos menjadi salah satu cara ampuh para politikus menggaet suara dan popularitas lewat iklan di medsos.

Soal iklan politik di medsos, Twitter sebentar lagi tak akan menerima dan menyiarkan hal tersebut. Adapun terkait rencana Twitter melarang platformnya untuk iklan politik, disampaikan langsung oleh CEO Twitter Jack Dorsey lewat cuitan di akun Twitter resminya.



Dia mengumumkan bahwa Twitter tidak akan lagi menerima atau mempromosikan iklan politik di platformnya. Selain pengumuman itu, ia juga menyebutkan bahwa pesan politik sejatinya harus diperoleh, bukan dibeli.

“Kami percaya jangkauan pesan politik harus diperoleh, bukan dibeli,” ujarnya demikian.


Tak hanya itu, cuitan tersebut secara tak langsung mengirim pesan ke Facebook sebagai kompetisi guna mendapatkan kepercayaan dari pengguna. Setidaknya untuk mendapatkan kepercayaan kalau Twitter sebagai platform unggul yang bebas dari iklan politik.

Kebijakan ini nantinya bisa jadi bukan faktor terbesar bagi pengguna untuk memilih platform media sosial mana yang ingin mereka gunakan. Tetapi yang jelas, pengumuman ini akan berdampak langsung kepada platfom tersebut.

Tanpa promosi ide politik berbayar, maka banyaknya pesan yang disukai  atau dibagikan tidak akan lagi dianggap manipulatif. Jadi, pengguna memiliki kendali atas apa yang mendapat traksi dan apa yang tidak (untuk tweet atau pesan politik).




Sumber: jawapos.com

Tag: viral, berita viral, hot news, news, gudang berita viral, jawapos, tribunnews, kompas, Iklan Politik Akan Dilarang Beredar di Twitter

Tag: News



Datangi Rumah Duka, Rio Febrian: Sempat Bertemu Djaduk di Acara Jazz - Gudang Berita Viral Datangi Rumah Duka, Rio Febrian: Sempat Bertemu Djaduk di Acara Jazz
Rabu, 13 Nov 2019, 17:00:38 WIB, Dibaca : 0 Kali
Anak Bupati Majalengka Dilaporkan Tembak Pengusaha - Gudang Berita Viral Anak Bupati Majalengka Dilaporkan Tembak Pengusaha
Rabu, 13 Nov 2019, 17:00:38 WIB, Dibaca : 0 Kali
Dominasi Total di Game Penentuan, Antar Praveen/Melati ke Babak Kedua - Gudang Berita Viral Dominasi Total di Game Penentuan, Antar Praveen/Melati ke Babak Kedua
Rabu, 13 Nov 2019, 17:00:38 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print