Minggu, 22 September 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Jumat, 06 Sep 2019, 17:00:05 WIB, 0 View Tim Redaksi, Kategori : Bisnis
 Ikan Dari Teluk Nibung Sampai ke Negeri China  - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com, Tanjungbalai - Bea Cukai kembali berkontribusi dalam membantu ekspor perdana di berbagai daerah di Indonesia. Kali ini sebanyak tiga kontainer ikan diekspor secara langsung dari Teluk Nibung ke China pada hari Senin (2/9).

Dalam seremoni ekspor perdana tersebut, Kepala Seksi Pelayanan Kepabeanan dan Cukai dan Dukungan teknis Bea Cukai Teluk Nibung, Suratman, mengungkapkan bahwa Bea Cukai siap membantu pelaku usaha untuk mengekspor produknya ke luar negeri.

"Hal ini sejalan dengan fungsi kami selaku fasilitator perdagangan, kami akan berupaya untuk mendorong ekspor dengan menyediakan fasilitas dan prosedur yang mudah," ungkapnya.



Di kesempatan yang sama, Walikota Tanjungbalai, Syahrial mengungkapkan upaya peningkatan ekspor dari sektor perikanan sangat didukung. "Saya mengharapkan juga agar semua pelaku usaha perikanan yang ada di Tanjungbalai termotivasi untuk meningkatkan usahanya menjadi produk perikanan yang memiliki daya saing," katanya.

Sementara itu, Kepala BKIPM, Rina menyampaikan, peningkatan UPI (Unit Pengelola Ikan) akan berdampak kepada peningkatan penyerapan tenaga kerja, peningkatan penyerapan tenaga kerja tentunya mampu menggerakkan perekonomian Tanjungbalai sehingga harapannya ada peningkatan kesejahteraan masyarakat dari sektor perikanan.

"Karena kita tahu Tanjungbalai ini sumber ikan yang besar sekali," katanya.

Diharapkan kegiatan ekspor, jenis komoditi ekspor dan eksportir di Tanjungbalai semakin bertambah mengingat potensi yang dimiliki kota Tanjungbalai cukup besar untuk melakukan ekspor terutama dibidang perikanan.

Bea Cukai, Karantina, Pemerintah Kota dan Seluruh Instansi Terkait Lainnya di Tanjungbalai siap bersinergi untuk mengawal dan mendukung seluruh kegiatan ekspor.[*]




Sumber: inilah.com

Tag: News



Geliat Penyelamatan Bumi, Puluhan Kota Terancam Hilang - Gudang Berita Viral Geliat Penyelamatan Bumi, Puluhan Kota Terancam Hilang
Minggu, 22 Sep 2019, 14:00:09 WIB, Dibaca : 0 Kali
Layani Umrah dan Haji, Flynas Kini Terbang dari Bandara Soekarno-Hatta - Gudang Berita Viral Layani Umrah dan Haji, Flynas Kini Terbang dari Bandara Soekarno-Hatta
Minggu, 22 Sep 2019, 14:00:09 WIB, Dibaca : 0 Kali
Taneyan Lanjang - Gudang Berita Viral Taneyan Lanjang
Minggu, 22 Sep 2019, 14:00:08 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print