Jumat, 20 September 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Rabu, 04 Sep 2019, 17:00:06 WIB, 2 View Tim Redaksi, Kategori : News
IEMS 2019, Pameran Kendaraan Listrik Pertama di Indonesia - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2019, ajang pameran khusus kendaraan bermotor listrik pertama di Indonesia resmi dibuka. Acara tersebut bertajuk ‘Electric Vehicle for Smart Transportation’ dan bertujuan untuk mengenalkan ragam kendaraan listrik kepada masyarakat.

Ajang pameran dan seminar ini digelar di Kartika Expo Balai Kartini Jakarta, mulai Rabu (4/9) hingga 7 September mendatang. Acara ini merupakan upaya atau inisiatif untuk memperdalam dan memperluas pemahaman masyarakat Indonesia mengenai kendaraan bermotor listrik sebagai salah satu contoh disruptive technology terbaru.



“Acara ini mempunyai misi untuk menggugah kesadaran masyarakat bahwa penggunaan kendaraan yang bersifat ramah lingkungan sudah sepatutnya mendapat tempat di masyarakat. Respons positif dan antusias masyarakat secara luas, saya harapkan dapat tercermin dalam kegiatan ini,” jelas Kepala BPPT Hammam Riza dalam keterangan tertulis yang diterima gudangberitaviral.com.

Gelaran tentang kendaraan listrik yang didukung Kementeriaan Koordinator Kemaritiman, Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Kementerian Perindustrian, Kementerian ESDM, dan Kementerian Perhubungan, PLN (Persero,) dan Pertamina (Persero), serta berkolaborasi dengan beberapa pihak terkait. Gelaran ini akan menampilkan berbagai kendaraan listrik maupun hybrid, beragam komponen pendukung, baterai, charging station, hingga test drive kendaraan listrik.

Selain itu, IEMS 2019 yang dibuka di Balai Kartini Jakarta, Rabu (4/9) akan menyuguhkan seminar, sharing knowledge, dan pengenalan produk kendaraan listrik secara lebih mendalam dengan menghadirkan para stakeholder, pakar, akademisi, dan pelaku industri kendaraan listrik.

IEMS 2019 diikuti kementerian, BUMN, akademisi, stakeholder, industri komponen pendukung, dan para pelaku industri otomotif merek ternama, yang berasal dari Jepang, Tiongkok, Eropa, dan produk dalam negeri Indonesia. Semua untuk memamerkan teknologi dan produk kendaraan listrik.

BPPT mengklaim menggelar acara ini seiring dengan fungsi dan perannya sebagai lembaga pemerintah untuk melakukan pemantauan, pembinaan, dan pelayanan terhadap kegiatan instansi pemerintah serta swasta di bidang pengkajian dan penerapan teknologi dalam rangka inovasi, difusi, pengembangan kapasitas, serta membina alih teknologi.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Staf Presiden, Moeldoko dalam sambutannya, mengatakan masyarakat Indonesia harus antusias mendukung dan men-support kendaraan listrik yang lebih ramah lingkungan. Menurutnya, ada empat hal penting yang menjadi alasan utama mengapa kendaraan listrik harus dikembangkan.

Hal pertama menurutnya adalah terkait dengan aspek energi. Dalam hal ini, kendaraan listrik disebut dapat menekan impor minyak bumi. Selanjutnya terkait isu lingkungan, kendaraan listrik disebut bisa menjadi solusi mengatasi polusi udara.

Aspek lain yakni kendaraan listrik terkait dengan rasio kepemilikan mobil. Terakhir, kendaraan listrik juga disebut bisa membantu BUMN dalam hal ini PLN untuk membantu mendukung pengembangan dan infrastruktur terkait kendaraan listrik di Indonesia.

“Kita harus memikirkan anak cucu kita terhindar dari sebuah lingkungan yang semakin hari semakin tidak sehat karena cakupan emisi yang beredar cukup luar biasa. Maka udara harus dibersihkan, melalui mobil listrik ini,” ucapnya.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Saran Produsen Rokok Ketika Pemerintah Naikkan Tarif Cukai - Gudang Berita Viral Saran Produsen Rokok Ketika Pemerintah Naikkan Tarif Cukai
Jumat, 20 Sep 2019, 08:00:10 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Lima Penjaga Nafsu Kita  - Gudang Berita Viral Lima Penjaga Nafsu Kita
Jumat, 20 Sep 2019, 08:00:05 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Pound Naik Tajam Respon Prospek Kesepakatan Brexit  - Gudang Berita Viral Pound Naik Tajam Respon Prospek Kesepakatan Brexit
Jumat, 20 Sep 2019, 08:00:04 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print