Minggu, 25 Agustus 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Sabtu, 10 Agu 2019, 17:00:08 WIB, 1 View Tim Redaksi, Kategori : News
Idul Adha, Masjid Istiqlal Akan Sembelih 40 Hewan Kurban - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Umat islam akan merayakan Hari Raya Idul Adha 1440 hijriah esok hari. Masjid Istiqlal Jakarta pun telah bersiap diri guna menyambut hari besar islam ini. Meskipun tengah dalam tahap renovasi, Istiqlal akan tetap menampung jamaah untuk melaksanakan salat ied sekaligus pemotongan hewan kurban.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Masjid Istiqlal Abu Hurairah Abdul Salam mengatakan, persiapan untuk esok hari sudah hampir 100 persen. Seluruh pekerjaan renovasi sudah dihentikan sementara sejak kemarin.



“(Pekerjaan renovasi) berhenti dulu. Dari kemarin tukang sudah diliburkan sementara,” ujar Abu Hurairah kepada gudangberitaviral.com, Sabtu (10/8).

Istiqlal rencananya akan memulai salat ied pukul 07.00 WIB dengan imam solat Masjid Istiqlal, Ustad Ahmad Husni Ismail. Sedangkan untuk khotib, Istiqlal telah menunjuk Ustad Yusuf Mansur  Menurut Abu Hurairah, Ustad Yusuf akan membawakan materi khotbah yang berkaitan dengan kesejahteraan umat.

Sementara itu, Istiqlal rencananya akan menyembelih hewan kurban sebanyak 30 sapi dan 10 kambing. Hewan-hewan ini berasal dari berbagai pihak. Namun, sampai Sabtu siang, (10/8), baru 16 sapi yang tiba. Sisanya diperkirakan akan tiba secara bertahap sampai malam nanti.

Daging hewan kurban ini nantinya akan dibagikan kepada warga. Untuk tahun ini, Istiqlal tidak lagi memakai kupon pengambilan. Melainkan akan diantar langsung kepada penerimanya yang sudah disurvei sebelumnya.

“(Total daging yang dibagikan) tergantung dari kesediaan hewan kurban. Yang minta banyak banget soalnya,” imbuh Abu Hurairah.

Sebagaimana intruksi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk tidak membagikan daging menggunakan kantong plastik, Istiqlal pun telah menediakan besek untuk membungkus daging.

“Kami ikuti anjuran Gubernur. Kami sudah pesan besek sekitar 5.000 dari Rajapolah, Tasikmalaya,” tambahnya.

Guna mengantisipasi kekurangan besek, Istiqlal tetap menyediakan plastik dengan bahan ramah lingkungan. Sehingga tidak akan menimbulkan pencemaran lingkungan.

“Kalau seandainya tidak cukup, kami kan tiap tahun menggunakan plastik ramah lingkungan, yang dibuat dari bambu bahan bakunya. Gampang larut itu karena memang sudah sesuai dengan ramah lingkungan plastiknya,” pungkas Abu Hurairah.

Adanya renovasi menyeluruh terhadap Istiqlal, maka pengelola pun telah melakukan antisipasi lahan parkir kendaraan. Jamaah akan diarahkan untuk memarkir kendaraannya di gedung Pertamina, kantor Kementerian Agama Lapangan Banteng, Hotel Borobudur, Kantor Pos, Gereja Katedral, hingga di sekitar Jalan Juanda.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Ada Kolam Berendam Air Panas di Ruang Ganti Pemain Stadion Manahan - Gudang Berita Viral Ada Kolam Berendam Air Panas di Ruang Ganti Pemain Stadion Manahan
Minggu, 25 Agu 2019, 21:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali
MPR Gelar Sosialisasi 4 Pilar di Kawasan Kerajaan Islam Bubohu - Gudang Berita Viral MPR Gelar Sosialisasi 4 Pilar di Kawasan Kerajaan Islam Bubohu
Minggu, 25 Agu 2019, 21:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
Untuk Kali Pertama dalam Sejarah, Australia Menghajar Amerika Serikat - Gudang Berita Viral Untuk Kali Pertama dalam Sejarah, Australia Menghajar Amerika Serikat
Minggu, 25 Agu 2019, 21:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print