Rabu, 18 September 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Sabtu, 07 Sep 2019, 00:00:02 WIB, 1 View Tim Redaksi, Kategori : News
 Ibu Kota Pindah, Bamus Betawi Dorong Revisi UU DKI  - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com, Jakarta - Badan Musyawarah (Bamus) Betawi sangat mendukung apa yang diputuskan Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengenai pindahnya ibu kota dari Jakarta ke Provinsi Kalimantan Timur, yakni Kabupaten Penajam Paser Utara dan Kabupaten Kutai Kartanegara.

Wakil Ketua Umum Bamus Betawi, Abdul Azis Khafia mengatakan pihaknya akan memberikan rumusan hasil kajian terkait rencana pemerintah memindahkan ibu kota ke Kalimantan Timur. Menurut dia, hal itu untuk memperlancar dan mempermudah kerja pemerintah.

"Secara kebijakan sangat mendukung apa yang diputuskan oleh pemerintah untuk merubah status DKI Jakarta yang tidak lagi sebagai ibu kota," kata Azis di Jakarta, Jumat (6/9/2019).



Untuk itu, Azis meminta kepada Pemerintah Provinsi DKI supaya merespon keinginan pemerintah pusat untuk memindahkan ibu kota ke Kalimantan Timur dengan melakukan revisi UU DKI Jakarta Nomor 29 Tahun 2007.

"Setidaknya sebelum pergantian anggota legislatif, usulan revisi sudah masuk dalam pembahasan di PPU DPD maupun Baleg DPR," ujar Senator DPD RI dari DKI Jakarta ini.

Sementara Ketua Harian Bamus Betati, H. Anwar Albatawi mengatakan Bamus Betawi akan mempersiapkan rumusan rencana pemindahan ibu kota dari Jakarta ke Kalimantan Timur. Menurut dia, Bamus anak siapkan anak-anak Betawi yang punya kompetensi untuk revisi UU DKI Jakarta tersebut.

"Sebelum kami ajukan, dalam waktu dekat ini hasil kajian yang akan dirumuskan oleh Tim Bamus Betawi akan kami bawa dalam forum Majelis Adat untuk dipertimbangkan dan diputuskan melalui Majelis Adat," tandasnya.[ris]




Sumber: inilah.com

Tag: News



 Hadapi Real Madrid, PSG Tanpa Trisula Maut  - Gudang Berita Viral Hadapi Real Madrid, PSG Tanpa Trisula Maut
Rabu, 18 Sep 2019, 02:00:04 WIB, Dibaca : 0 Kali
 PopSockets Rambah Bisnis Pegangan Minuman  - Gudang Berita Viral PopSockets Rambah Bisnis Pegangan Minuman
Rabu, 18 Sep 2019, 02:00:02 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Jokowi Serius Tanggulangi Karhutla di Riau  - Gudang Berita Viral Jokowi Serius Tanggulangi Karhutla di Riau
Rabu, 18 Sep 2019, 02:00:02 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print