Kamis, 19 September 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Kamis, 29 Agu 2019, 18:00:02 WIB, 1 View Tim Redaksi, Kategori : News
 Ibu Kota Baru, Polri Fokus Jaga Keamanan Wilayah  - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com, Jakarta - Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyatakan bahwa Mabes Polri siap mendukung langkah Presiden Joko Widodo yang telah resmi memindahkan ibu kota baru ke Kalimantan Timur tepatnya di Penajam Pasir Utara (PPU) dan Kutai Kartanegara.

"Kita sudah mendengar bahwa pengumuman dari bapak Presiden ibukota pindah ke Kaltim. Termasuk dalam desain itu Mabes polri pindah kesana. Prinsip mabes polri mendukung kebijakan itu," kata Kapolri Jenderal Tito Karnavian di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (29/8/2019).

Tito mengatakan Polri juga siap untuk menjaga keamanan di Kaltim selama proses pemindahan ibukota baru. Selain itu, Polri juga akan menindak spekulan (mafia tanah) yang bisa menimbulkan konflik.



"Termasuk kita dukung dua hal. Yang pertama kita akan mengamankan daerah itu yang sudah ditunjuk. Supaya tidak ada spekulan-spekulan (mafia tanah) yang kemudian berkompetisi menimbulkan konflik. Kita menjaga situasi wilayah masyarakat sana juga agar mereka welcome dan tidak menimbulkan konflik juga atau resistensi," jelas Tito.

Jenderal bintang empat ini menambahkan, Polri juga tengah membahas soal gedung baru Mabes Polri yang juga akan ikut pindah ke Kalimantan Timur. Desain gedung baru Mabes Polri akan dikoordinasikan dengan pemerintah.

"Polri akan koordinasi desain yang dibuat oleh pemerintah. Karena grand desain sudah dibuat, kita akan menyesuaikan. Tapi teknis-teknis apa yang diperlukan dalam bangunan itu untuk satuan-satuan mana tentu kita akan konsultasikan," tutur Tito. [adc]




Sumber: inilah.com

Tag: News



 Cukai Rokok 2020 Naik, Jangan Harap Setoran Nambah  - Gudang Berita Viral Cukai Rokok 2020 Naik, Jangan Harap Setoran Nambah
Kamis, 19 Sep 2019, 03:00:05 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Farri Agri Rekrutan Pamungkas Persija  - Gudang Berita Viral Farri Agri Rekrutan Pamungkas Persija
Kamis, 19 Sep 2019, 03:00:04 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Persija Wujudkan Impian Agri Main di Indonesia  - Gudang Berita Viral Persija Wujudkan Impian Agri Main di Indonesia
Kamis, 19 Sep 2019, 03:00:04 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print