Selasa, 22 Oktober 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Rabu, 02 Okt 2019, 23:00:06 WIB, 6 View Tim Redaksi, Kategori : News
IBL Sedang Sibuk Cari Tambahan Klub - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Indonesia Basketball League (IBL) harus bekerja keras membuat liga tetap menarik sepeninggal Stapac Jakarta. Mereka sedang berusaha merekrut satu klub lagi untuk menjadi peserta IBL musim depan.

Direktur Utama IBL Junas Mirasiardyah memastikan IBL 2020 akan diikuti 10 tim.



Saat ini yang sudah terdaftar adalah Pelita Jaya, Hangtuah, NSH Jakarta, Satria Muda, dan Pasific Caesar Surabaya. Lalu, ada Bima Perkasa Jogjakarta, Satya Wacana Salatiga, dan Prawira Bandung. Plus timnas Indonesia yang memanfaatkan musim ini sebagai persiapan panjang mengikuti kualifikasi Piala Asia FIBA 2021.

Nah, Junas mengatakan ada satu klub lagi yang tengah dalam tahap seleksi menjadi peserta. ’’Dari Juli sudah ada pihak yang tertarik ikut. Tetapi, kami harus selektif memilih tim,’’ katanya kemarin. ’’Kami mengutamakan tim yang punya kemampuan operasional dan visi yang bagus. Yang terpenting, memiliki komitmen kuat,’’ lanjut Junas.

Dia belum bersedia menyebut nama klub itu. ’’Kami sepakat satu atau dua minggu lagi diumumkan. Sebab, draf baru dimulai pada 13 November,’’ ucapnya.

Tahun ini jadwal lebih padat. Namun, kondisi itu bukan karena jumlah pertandingannya bertambah. Melainkan akibat pergeseran jadwal saja. Sebagai perbandingan, IBL musim lalu berlangsung sejak November 2018 hingga Maret 2019. Nah, musim depan IBL baru dimulai pada Januari dan berlangsung hingga April.

’’Hanya week off-nya saja yang berubah. Musim lalu libur kompetisi mencapai enam pekan karena ada Natal dan tahun baru. Musim depan cuma empat pekan. Jadi terasa lebih padat,’’ papar Junas.

IBL 2020 bakal berlangsung dalam delapan seri. Dibuka di Semarang pada 10–12 Januari dan finalnya menggunakan format home away pada 16–19 April. Nah, untuk kali pertama, Kediri, Jawa Timur, bakal menjadi salah satu host seri. Junas mengatakan bahwa Kediri dipilih karena animo warga yang tinggi terhadap basket.

Mereka juga punya klub amatir Halim Kediri yang menjadi salah satu pencetak pemain top. ’’Kalau ada kejuaraan basket lokal, yang nonton banyak. Ini bukti bahwa Kediri merupakan kota basket juga,’’ jelas Junas.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Konsep Baru Sewa Properti Bisa Bayar Bulanan - Gudang Berita Viral Konsep Baru Sewa Properti Bisa Bayar Bulanan
Selasa, 22 Okt 2019, 15:00:10 WIB, Dibaca : 0 Kali
Tak Libatkan KPK, Jokowi Dinilai Abaikan Isu Pemberantasan Korupsi - Gudang Berita Viral Tak Libatkan KPK, Jokowi Dinilai Abaikan Isu Pemberantasan Korupsi
Selasa, 22 Okt 2019, 15:00:10 WIB, Dibaca : 0 Kali
Bertemu Jokowi, Agus Gumiwang Diberi Tugas Membangun SDM dan Industri - Gudang Berita Viral Bertemu Jokowi, Agus Gumiwang Diberi Tugas Membangun SDM dan Industri
Selasa, 22 Okt 2019, 15:00:10 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print