Senin, 16 September 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Rabu, 04 Sep 2019, 17:00:04 WIB, 3 View Tim Redaksi, Kategori : Bisnis
 IAI Ajak Emiten Besar Terapkan IFRS ke PSAK  - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com, Jakarta - Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) tengah melakukan penterjemahan penuh terhadap International Financial Reporting Standards (IFRS) ke dalam Pernyataan Standar Akuntansi Keuangan (PSAK).

Pekerjaan itu rampung pada kuartal I 2020. Namun, untuk pemberlakukaan IFRS penuh dalam PSAK pada laporan keuangan entitas bisnis, masih harus menunggu lampu hijau dari Otoritas Jasa Keuangan.

Hal itu disampaikan Anggota Dewan Pengurus Nasional IAI, Rosita Uli Sinaga di gedung Bursa Efek Indonesia, Rabu (4/9/2019). “Penerapan full IFRS harus menunggu izin dari OJK. Hanya men-translate  yang ditargetkan rampung pada kuartal I 2020,” kata dia.



Ia menambahkan, IAI akan mengusulkan kepada OJK untuk penerapan secara sukarela terlebih dahulu dan akan dimulai dari emiten-emiten yang tercatat di dua bursa atau lebih.

“Misalnya Telkom (TLKM) terlebih dahulu dan emiten-emiten lain yang diharuskan membuat laporan keuangan full IFRS oleh otoritas bursanya,” jelas dia.

Lebih lanjut dijelaskan, dengan pilihan penggunaan penyusunan laporan keuangan berdasarkan IFRS penuh maka emiten tersebut cukup membuat laporan keuangan saja.

“Kita usulkan jika dia (emiten) sudah menyusun berdasarkan IFRS maka tidak perlu lagi menyusun berdasarkan PSAK konvergensi IFRS,” jelas dia. [hid]
 




Sumber: inilah.com

Tag: News



2.338 Dosen Tolak Revisi UU KPK - Gudang Berita Viral 2.338 Dosen Tolak Revisi UU KPK
Senin, 16 Sep 2019, 11:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali
DPR Bacakan Capim KPK Terpilih dan Pansus Pemindahan Ibu Kota - Gudang Berita Viral DPR Bacakan Capim KPK Terpilih dan Pansus Pemindahan Ibu Kota
Senin, 16 Sep 2019, 11:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali
KPK Lantik Sekjen dan Direktur Penuntutan Baru - Gudang Berita Viral KPK Lantik Sekjen dan Direktur Penuntutan Baru
Senin, 16 Sep 2019, 11:00:07 WIB, Dibaca : 1 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print