Kamis, 19 September 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Sabtu, 31 Agu 2019, 13:00:06 WIB, 1 View Tim Redaksi, Kategori : News
 Hukum Membaca Doa Asyura di Akhir dan Awal Tahun  - Gudang Berita Viral

JIKA kita googling dengan kata kunci amaliyah bulan Muharram, maka ada beberapa tautan artikel yang kita temukan berjudul amalan bid’ah di bulan Muharram, atau 11 perkara yang bid’ah di bulan Muharram.

Kemudian kalau kita coba telusuri artikel tersebut biasanya akan menyebutkan bahwa tradisi membaca doa di akhir dan awal tahun adalah perkara yang tidak ada landasannya dari Nabi dan bahkan berkumpul dalam majlisnya adalah berdosa.



Kemudian diikiuti dengan hadist man ahdatsa dan kullu bid’atin. Sebagaimana dipertegas oleh golongan ini sebagai berikut:

Membaca doa asyura yang tertera dalam majmu al awrad/ kumpulan wirid maka adalah bid’ah munkarah, dan yang semisalnya seperti doa menjelang awal tahun dan akhir tahun sebagaimana di majmu al awrad juga bid’ah munkarah yang sesat. (lihat: as-Sunan wal Mubtada’at, Muhammad asy-Syukairi, hal. 134)

Padahal hal ini dilakukan oleh umat Islam juga bukan tanpa landasan, karena pada prinsipnya selama masih tidak bertentangan dengan esensi Quran, sunnah, Ijma dan atsar sahabat maka perkara itu belum bisa dikatakan sesat.

[baca lanjutan]




Sumber: inilah.com

Tag: News



So Sweet, 4 Zodiak Ini Suka Manjakan Pasangan dengan Pelukan Mesra - Gudang Berita Viral So Sweet, 4 Zodiak Ini Suka Manjakan Pasangan dengan Pelukan Mesra
Kamis, 19 Sep 2019, 11:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali
Kapolri: Stabilitas Keamanan Jadi Modal Keberhasilan Ekonomi ASEAN - Gudang Berita Viral Kapolri: Stabilitas Keamanan Jadi Modal Keberhasilan Ekonomi ASEAN
Kamis, 19 Sep 2019, 11:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali
Anthony Ginting: Saya Nggak Mau Mikir Kalau Saya Juara Bertahan - Gudang Berita Viral Anthony Ginting: Saya Nggak Mau Mikir Kalau Saya Juara Bertahan
Kamis, 19 Sep 2019, 11:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print