Minggu, 17 November 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Sabtu, 26 Okt 2019, 21:00:10 WIB, 5 View Tim Redaksi, Kategori : News
Honda Perkenalkan Teknologi i-MMD Hybrid - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Mimpi memiliki kendaraan yang irit tapi berperforma tinggi, dijawab oleh Honda. Dengan teknologi i-MMD Hybrid, konsumsi bahan bakar bisa ditekan, tapi akselerasi bisa maksimal. Teknologi itu sudah diterapkan di mobil hybrid CRV 2.0 dan Insight 1,5 L.

Teknologi i-MMD adalah Intelligent Multi-Mode Drive. “Sistem i-MMD Hybrid menghemat bahan bakar, tapi tetap bisa menghasilkan performa tinggi,” kata Nobuyuki Aoyama, President of Honda R&D Asia Pacific Co., Ltd. saat uji berkendara di Sirkuit Twin Ring Motegi, Jepang, Kamis (24/10).



Mobil dengan i-MMD hybrid ini mengatur penggunaan sumber tenaga listrik dan bahan bakar minyak (BBM) secara bergantian. Peralihan otomatis sumber tenaga ini yang membedakan teknologi Hybrid milik Honda dengan generasi sebelumnya.

Selama ini salah satu keluhan pengguna hybrid adalah akselerasi awal yang lama, khas mobil berbahan bakar BBM. Nah dalam i-MMD ini, akselerasi awal menggunakan tenaga batere. Mesin bisa langsung menghentak sejak detik pertama.

Pembagian sumber tenaga ini bergantung pada timing dan kecepatan. Saat start, mobil bergerak menggunakan tenaga lisrik dari batere. Sumber tenaga beralih ke BBM ketika kendaraan bergerak dengan kecepatan 70 km/jam. Nah pergerakan mesin menggunakan BBM ini sekaligus mengisi batere yang tenaganya terpakai.

Sedan Honda Insight yang dilengkapi teknologi i-MMD Hybrid (Eko Priyono/Jawa Pos)

Peralihan otomatis juga terjadi jika stok energi batere menipis. Maka mesin bergerak menggunakan BBM. Honda juga berencana mengembangkan lagi i-MMD Hybrid ini ke plug in hybrid. Dengan begitu pengisian batere tidak hanya dari mesin saat bergerak. Tapi juga bisa diisi dari luar.

Menurut Aoyama, i-MMD dikembangkan untuk mewujudkan kendaraan bebas karbon berdasarkan sasaran Honda meraih penjualan mobil listrik sebanyak dua per tiga dari total penjualan pada 2030. Honda terus berupaya menawarkan produk, lokasi, dan waktu yang tepat mengacu pada infrastruktur, regulasi, serta kebutuhan konsumen di setiap negara.

“Untuk meraih Visi 2030, Honda terus berinovasi pada sektor teknologi, meliputi produk mobilitas dan area lainnya seperti sektor energi dan robotika,” ujar Aoyama.

Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor menambahkan, i-MMD Hybrid merupakan salah satu tahapan elektrifikasi mobil. Penggunaan tenaga listrik untuk mobil sedikit demi sedikit dikenalkan melalui teknologi hybrid.




Sumber: jawapos.com

Tag: viral, berita viral, hot news, news, gudang berita viral, jawapos, tribunnews, kompas, Honda Perkenalkan Teknologi i-MMD Hybrid

Tag: News



Indra Sjafri: Mudah-Mudahan yang Melecehkan Timnas Indonesia Tobat - Gudang Berita Viral Indra Sjafri: Mudah-Mudahan yang Melecehkan Timnas Indonesia Tobat
Minggu, 17 Nov 2019, 07:00:10 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Obral SBN Biang Kerok Likuiditas Perbankan Seret?  - Gudang Berita Viral Obral SBN Biang Kerok Likuiditas Perbankan Seret?
Minggu, 17 Nov 2019, 07:00:08 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Depay Terlalu Dini Pindah ke MU  - Gudang Berita Viral Depay Terlalu Dini Pindah ke MU
Minggu, 17 Nov 2019, 07:00:08 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print