Rabu, 18 September 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Kamis, 05 Sep 2019, 11:00:08 WIB, 1 View Tim Redaksi, Kategori : News
Hiraukan Maklumat Kapolda Papua, 20 Orang di Merauke Diamankan - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Puluhan orang di Merauke, Papua, Rabu (4/9), diamankan aparat kepolisian. Mereka ditangkap lantaran diduga mengajak masyarakat untuk melakukan aksi demonstrasi. Padahal, Kapolda Papua Irjen Pol Rudolf Albert Rodja sudah mengeluarkan maklumat untuk warga tidak melakukan aksi unjuk rasa.

Sekitar 20 warga Papua diamankan karena mendistribusikan leaflet antirasialisme. Hingga saat ini, mereka masih dalam pemeriksaan aparat Polda Papua. “Mereka mengajak orang untuk melaksanakan demo di jalan-jalan, sehingga diamankan oleh polisi bukan ditangkap, masih didalami,” ujar Kapolda saat dihubungi, Kamis (5/9).



Rodja menegaskan pihaknya sudah mengeluarkan maklumat kepada warga Papua. Sehingga, jika ada warga yang mau melakukan aksi demonstrasi maka akan ditindak tegas. “Kita sudah mengeluarkan maklumat tidak boleh ada demo, tidak boleh,” tegasnya.

Rodja mengatakan jika tidak terbukti melanggar aturan maka ke-20 orang tersebut akan dibebaskan. Dia pun menyatakan persoalan di Papua akan diselesaikan oleh Gubernur Papua dan pemerintah pusat. “Kalau tidak masuk unsur ya mungkin dibebaskan, dilepas, tapi tidak boleh (demo), ini kan mengajak orang untuk berdemo tentang rasialis kemarin kan sudah disampaikan ke gubernur,” tambah dia.

“Gubernur sudah menerima pesannya, sudah nanti gubernur yang mengurus, pemerintah pusat yang mengurus, tidak perlu ada lagi demo, apakah demo mau rusuh lagi?” pungkasnya.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



 Tiga Wasiat Rasulullah untuk Kita  - Gudang Berita Viral Tiga Wasiat Rasulullah untuk Kita
Rabu, 18 Sep 2019, 07:00:05 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Jakarta Cerah Berawan Sepanjang Hari Ini  - Gudang Berita Viral Jakarta Cerah Berawan Sepanjang Hari Ini
Rabu, 18 Sep 2019, 07:00:05 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Harga Emas Naik Harapkan Kabar Baik dari Fed  - Gudang Berita Viral Harga Emas Naik Harapkan Kabar Baik dari Fed
Rabu, 18 Sep 2019, 07:00:05 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print