Kamis, 19 September 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Sabtu, 31 Agu 2019, 12:00:06 WIB, 2 View Tim Redaksi, Kategori : News
Hindari 8 Resiko Berbahaya Saat Asyik Nonton Konser Musik - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Sepanjang tahun 2019 nasih akan banyak konser musik yang bisa dinikmati para pencinta musik. Saat menonton konser, banyak hal yang harus diperhatikan termasuk keamanan dan keselamatan. Selain sudah dipersiapkan oleh penyelenggara, penonton harus tetap waspada saat menonton konser.

Sebuah riset behavioral science (ilmu perilaku) menyimpulkan bahwa pengalaman menikmati konser musik dapat memperpanjang umur. Riset yang dilakukan oleh O2, perusahaan musik hiburan di Inggris, bersama Patrick Fagan, seorang dosen Ilmu Perilaku dari Goldsmith University, berkesimpulan bahwa mendatangi konser walaupun hanya dalam durasi 20 menit dapat meningkatkan perasaan bahagia dan bugar sebanyak 21 persen. Lalu, perasaan bahagia dan bugar tersebut dapat menambah umur hidup sepanjang 9 tahun.



Sebagai seorang pecinta musik akut Social Media Content Strategist, Budhi Samsudin, sudah menikmati konser musik baik di dalam negara maupun di luar negeri selama 11 tahun terakhir ini. Salah satu konser yang dikenangnua adalah ketika menonton konser Coldplay di Bangkok, Thailand.

“Kalau ditanya kenapa sampai seniat itu mengejar konser sampai ke luar negeri, sebetulnya agak sulit untuk diungkapkan. Satu yang pasti, jawabannya adalah kepuasan batin. Bisa dibayangkan bagaimana rasanya melihat musisi idola tampil langsung, membawakan lagu-lagu favorit yang selama ini hanya bisa didengarkan di radio, CD, atau platform musik digital,” ungkap Budhi kepada gudangberitaviral.com, Sabtu (31/8).

Budhi menilai setiap kali menonton konser musik, dia selalu memastikan keselamatan dan kesehatan diri. Hal paling utama adalah mengetahui akses keluar masuk penonton. “Supaya ketika dalam keadaan darurat atau mendesak, kita sudah tahu jalan mana yang harus kita ambil,” ujar Budhi.

Mengingat hal tersebut dan kejadian-kejadian lain yang tidak kita inginkan terjadi pada saat menonton konser, sudah saatnya sadar akan pentingnya memilki asuransi Personal Accident. “Sebelum saya pergi berkonser, saya akan memastikan bahwa konser tersebut berafiliasi dengan sebuah perusahaan asuransi jiwa untuk menyediakan produk asuransi kecelakaan diri,” katanya.

Ernest Febrianto, Head of Corporate Marketing Communications, PT Avrist Assurance, menilai setiap hobi apalagi menonton konser hang riuh dan ramai harus tetap memperhatikan keamanan. Sebab segala resiko bisa saja terjadi.

“Bersenang-senang bersama kerabat dan sahabat karib, tetapi kegiatan hiburan tersebut juga datang dengan berbagai macam resiko yang perlu diperhatikan. Misalnya saat menonton Hodgepodge Superfest baru-baru ini. Tujuannya adalah agar tidak khawatir saat menonton konser misalnya dengan menyiapkan asuransi, menyediakan fasilitas kesehatan terpadu di titik-titik strategis dalam kawasan konser, seperti tim medis, dokter jaga,” tuturnya.

Dilansir dari The Other Stream, Sabtu (31/8), ketika Anda membeli tiket untuk menonton musisi favorit, hal terakhir yang ada di pikiran adalah mempertimbangkan kemungkinan Anda terluka di konser. Menurut Billboard, lebih dari 32 juta orang Amerika menghadiri setidaknya satu konser atau festival musik setiap tahun, dan ketika mereka melakukannya, bisa menyenangkan atau rusuh.

Maka tetap harus mempertimbangkan 8 hal yang harus dihindari saat konser:

1. Pencurian
Tempat konser menjadi lokasi empuk bagi lencuri dan pencopet. Karena peserta biasanya terlalu asyik dengan telepon mereka, atau menonton panggung, mereka menjadi sasaran empuk. Uang tunai, perhiasan, dan ponsel adalah item yang ditargetkan.

2. Kehilangan Pendengaran
Sejumlah orang menutup telinga dengan headphone peredam suara untuk melindungi pendengaran anak, tetapi penonton konser tidak menggunakan tindakan pencegahan yang sama.
Seiring waktu, paparan suara desibel tinggi dapat merusak pendengaran yang tidak dapat diperbaiki. Maka cari penutup telinga yang dinilai tepat untuk perlindungan pendengaran.

3. Kekerasan
Saat di tengah kerumunan, selalu ada peluang terjadinya kekerasan, perkelahian, dan pertengkaran verbal yang dapat berisiko di tengah situasi adrenalin tinggi.

4. Cedera dan Terjatuh
Sebagian besar tempat duduk konser melibatkan kursi sempit, atau tangga beton untuk naik ke bagian yang Anda tuju. Beberapa faktor dapat meningkatkan cedera dan terjatuh di sebuah konser.

5. Api dan Asap
Kembang api sering kali merupakan bagian dari konser atau pertunjukan besar. Kebakaran dapat dimulai dari kabel yang rusak atau rusak, lampu panggung dan sejumlah sumber panas dan dengan cepat meningkat menjadi keadaan darurat apalagi di tengah ribuan orang.

6. Keracunan Makanan
Jika konser menyediakan makanan, maka hati-hati dengan tingkat higienis makanan. Sebab jika terjadi keracunan maka jumlahnya bisa massal.

7. Penggunaan Obat-Obatan Terlarang
Bahkan di negara-negara di mana ganja dilegalkan, masih dilarang merokok di depan umum, dan khususnya di penggumaan obat terlarang dalam konser. Sebab itu bisa memicu kerusuhan.

8. Dehidrasi
Waspaa dehidrasi saat konser yang membuat seseorang jatuh lemas atau bahkan pingsan. Makanya selalu siap air minum di dalam area konser.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Pasal Aborsi di KUHP Baru Bertentangan dengan UU Kesehatan dan MUI - Gudang Berita Viral Pasal Aborsi di KUHP Baru Bertentangan dengan UU Kesehatan dan MUI
Kamis, 19 Sep 2019, 18:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali
Lolos Dari Situasi Kritis, Kevin Bilang Kuncinya Adalah Ketenangan - Gudang Berita Viral Lolos Dari Situasi Kritis, Kevin Bilang Kuncinya Adalah Ketenangan
Kamis, 19 Sep 2019, 18:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali
BI Turunkan LTV/FTV Properti dan DP Kredit Kendaraan Bermotor - Gudang Berita Viral BI Turunkan LTV/FTV Properti dan DP Kredit Kendaraan Bermotor
Kamis, 19 Sep 2019, 18:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print