Sabtu, 19 Oktober 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Rabu, 02 Okt 2019, 17:00:10 WIB, 5 View Tim Redaksi, Kategori : News
Hendra/Ahsan Sensasional Sepanjang 2019, Rian: Saya Tidak Terkejut! - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com-Mulai Januari 2019, Rian Agung Saputro sudah tidak menjadi bagian dari pelatnas Indonesia. Dia keluar bersama Hendra Setiawan, Mohammad Ahsan, Angga Pratama, serta Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira.

Belakangan, Wahyu dipanggil lagi ke pelatnas, dipasangkan dengan Ade Yusuf.



Pasca keluar dari pelatnas, Rian masih berlaga pada ajang-ajang internasional. Namun levelnya hanya di kisaran International Challenge dan Super 100. Biasanya, Rian bermain rangkap: ganda putra dan ganda campuran.

Pada Yuzu Indonesia Masters 2019 yang bergulir sejak kemarin (1/10), Rian berpasangan dengan Kenas Adi Haryanto pada sektor ganda putra. Sedangkan pada ganda campuran, partnernya adalah Tiara Rosalia Nuraidah.

Bersama Kenas, Rian meraih satu gelar internasional tahun ini yakni pada ajang Vietnam International Challenge 2019.

Sementara itu, di sisi lain, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan secara mengejutkan mengalami kebangkitan luar biasa. Mereka sukses meraih tiga gelar. Itu termasuk dua trofi yang sangat prestisius, All England dan Kejuaraan Dunia 2019. Satu gelar lagi adalah New Zealand Super 300.

Hendra/Ahsan berhasil menembus final delapan kali sepanjang 2019. Itu menyamai rekor final terbanyak yang pernah mereka ukir pada 2013. Hendra/Ahsan lalu melesat, menembus peringkat dua dunia.

Selain itu, sebagai juara dunia, The Daddies, julukan mereka, berhak mendapatkan tiket menuju turnamen puncak akhir tahun BWF World Tour Finals 2019 di Guangzhou.

Rian sendiri pernah berpasangan dengan Hendra dan Ahsan. Dengan Hendra, dia beberapa kali berpartner pada 2018. Misalnya pada ajang Indonesia Masters.

Sedangkan dengan Ahsan, Rian berpasangan nyaris sepanjang 2017.
Prestasi terbaik Rian/Ahsan adalah menembus final Kejuaraan Dunia 2017 di Glasgow, Skotlandia.

Namun karena tidak berkembang, Rian/Ahsan akhirnya dipecah.

Melihat pencapaian Hendra/Ahsan sepanjang 2019 ini, Rian mengaku tidak terkejut. Menurut dia, keduanya adalah pasangan yang sangat berkelas.

”Mereka the best lah,” kata Rian. ”Di umur 30 tahun lebih, masih bisa bersaing. Mereka sekarang terlihat lebih mateng,” tambahnya.

Tidak terkejut dengan pencapaian-pencapaian mereka sepanjang 2019?

”Kalau melihat permainan mereka sih, saya tidak terkejut. Karena memang dari dulunya sudah sangat bagus. Kualitas mereka sangat bagus,” ucapnya. ”Yang saya pelajari terutama dari Bang Ahsan itu banyak sih. Paling penting adalah cara main. Nggak boleh terburu-buru banget dan harus berpikir lebih banyak saja. Intinya lebih tenang,” imbuhnya.

Di Yuzu Indonesia Masters 2019, Rian/Tiara melaju ke babak kedua setelah mengalahkan pasangan Malaysia Man Wei Chong/Tan Pearly Koong Le dalam tiga game 21-14, 20-22, dan 21-19.

Sementara itu, Rian/Kenas mengalahkan ganda putra Jepang Hiroki Midorikawa/Kyohei Yamashita dalam tiga game 22-20, 19-21, dan 21-7.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Kate Middleton dan Baju Tradisional Pakistan - Gudang Berita Viral Kate Middleton dan Baju Tradisional Pakistan
Sabtu, 19 Okt 2019, 16:00:09 WIB, Dibaca : 0 Kali
Zakat Bisa Jadi Solusi Tuntaskan Masalah Defisit BPJS Kesehatan - Gudang Berita Viral Zakat Bisa Jadi Solusi Tuntaskan Masalah Defisit BPJS Kesehatan
Sabtu, 19 Okt 2019, 16:00:09 WIB, Dibaca : 0 Kali
Catalunya Makin Membara, El Clasico Kena Imbas - Gudang Berita Viral Catalunya Makin Membara, El Clasico Kena Imbas
Sabtu, 19 Okt 2019, 16:00:09 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print