Kamis, 22 Agustus 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Minggu, 11 Agu 2019, 00:00:11 WIB, 1 View Tim Redaksi, Kategori : News
Helikopter Rusak, Pemadaman Api di Gunung Ciremai Sempat Terkendala - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Gangguan sempat terjadi dalam upaya pemadaman kebakaran Gunung Ciremai, Jawa Barat. Helikopter milik Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang sebelumnya dikirim untuk membantu upaya pemadaman tersebut mengalami sedikit kerusakan setelah dua kali melakukan pengeboman air pada pukul 07.22 dan 10.00.

“Operasional helikopter jenis Bell 412SP tersebut sementara dihentikan hingga proses perbaikan selesai,” ujar Plt. Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Agus Wibowo, Sabtu (10/8).



Selain helikopter yang sempat mengalami kerusakan, kendala lain yang menghambat jalannya proses pemadaman ialah perubahan arah angin yang memicu meluasnya kebakaran hutan. Loncatan bara api juga kian mempersulit proses pemadaman.

“Lokasi kebakaran yang berada di atas ketinggian 2600 – 3078 Mdpl juga membuat tim kesulitan dalam menjangkau titik api,” sambung Agus.

Sementara itu, berdasarkan pantauan dari Desa Garatengah Kecamatan Japara, Kuningan, terdapat kepulan asap di sebelah utara Puncak Gunung Ciremai.

“Kawasan habitat edelweiss yang belum terbakar berada di lokasi antara Jalur Pendakian Linggarjati dan Jalur Evakuasi Setianegara,” tambah Agus.

Sebanyak 205 personel sudah dilibatkan dalam penanganan kebakaran ini. Mereka terdiri dari unsur BPBD Kuningan, TNI, TNGC, POLRI, BNPB, BPBD Prov. Jabar, MPGC Palutungan, MPGC Linggarjati, MPGC Linggasana, masyarakat dan volunteer pecinta alam yang tersebar di sejumlah titik.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Ketika Aliando Syarief Bicara Soal Gaya Rambutnya yang Seperti Dono - Gudang Berita Viral Ketika Aliando Syarief Bicara Soal Gaya Rambutnya yang Seperti Dono
Kamis, 22 Agu 2019, 11:00:08 WIB, Dibaca : 0 Kali
Ibu Kota Baru Berkonsep Kota Pancasila - Gudang Berita Viral Ibu Kota Baru Berkonsep Kota Pancasila
Kamis, 22 Agu 2019, 11:00:08 WIB, Dibaca : 0 Kali
DPD Sambut Positif Rencana Penggabungan DKI Jakarta dan Bogor - Gudang Berita Viral DPD Sambut Positif Rencana Penggabungan DKI Jakarta dan Bogor
Kamis, 22 Agu 2019, 11:00:08 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print