Minggu, 17 November 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Rabu, 30 Okt 2019, 20:00:13 WIB, 4 View Tim Redaksi, Kategori : News
Heli Terbang Rendah, Warga Kalang-kabut Atap Rumah Rusak - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Tiga rumah di Jalan Darma Putra, Gang Darma Putra, Kelurahan Siantan Hilir, Kecamatan Pontianak Utara, Kalimantan Barat (Kalbar) mengalami kerusakan akibat pusaran angin baling-baling helikopter. Helikopter tersebut terbang rendah di atas rumah mereka, Senin (28/10) sore. Kerusakan terjadi pada bagian atap.

Rani, salah satu warga setempat mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Senin sore sekitar pukul 16.00 WIB. Saat itu ia sedang berada di lokasi kejadian dan melihat helikopter berukuran besar terbang melintasi permukiman.



“Pertama lihat itu helikopternya terbang tidak seperti biasanya,” tutur dia, dikutip dari Pontianak Post (Jawa Pos Group), Rabu (30/10).

Menurut Rani, helikopter terbang berputar-putar di kawasan itu sebanyak tiga kali. Pada putaran pertama dan kedua, helikopter terbang cukup tinggi. Sedangkan pada putaran ketiga, helikopter terbang cukup rendah di atas permukiman warga.

“Pertama sekali sudah putar, kedua kalinya gitu lagi, kok rendah juga. Udah gitu pas ketiga kalinya baru lihat lebih rendah lagi, hampir sepohon pinang itu. Eh, tahu-tahu berapa menit gitu helikopternya di sini (menunjuk ke arah atap rumah),” ungkapnya.

Warga yang awalnya biasa saja kemudian panik karena helikopter tersebut terbang semakin rendah. Helikopter itu bahkan seperti akan mendarat di tanah lapang di belakang rumah warga.

“Jadi, kami pun kalang-kabut. Mana itu lagi megang anak-anak, mau lari juga tidak bisa. Sedangkan seng sudah terlempar. Anginnya kencang. Berapa menit kemudian, dia (helikopter) terbang lagi, normal sudah ndak balik-balik lagi,” katanya.

Hal yang sama juga dirasakan Endang. Ia merupakan salah satu warga yang tertimpa musibah itu. Atap rumahnya porak-poranda akibat embusan angin baling-baling helikopter.

“Kami mengharapkan ada pihak yang bertanggung jawab atas kerusakan rumah kami, melakukan perbaikan,” katanya.

Ia khawatir, akibat kerusakan atap itu air akan masuk rumah saat hujan turun. “Kami minta kerja samanya. Ini kan kalau hujan nanti susah. Bumbungan yang di atas atap itu kan juga sudah balik semua,” katanya.

Endang berharap perbaikan bisa dilaksanakan secepatnya karena kondisi cuaca akhir-akhir ini sering hujan. “Kalau bisa, cepat diperbaiki biar kita bisa tempati, bisa masak. Kalau lihat langit udah gelap-gelap itu. Kalau hujan, mau tidur di mana,” sambungnya.

Kapolsek Pontianak Utara Kompol Abdullah Syam membenarkan adanya peristiwa itu. “Benar. kejadiannya hari Senin (28/10) sore, sekitar jam 16.30,” katanya.

Menurut Abdul Syam, insiden itu terjadi di Jalan Khatulistiwa dan Jalan Darma Putra, Gang Darma Putra 3, tepatnya di rumah kontrakan. Untunglah tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Kendati demikian, pihaknya sedang melakukan penyelidikan.

“Kami masih melakukan penyelidikan. Kita tidak tahu dari perusahaan ataupun dari kesatuan mana, yang jelas bukan helikopter dari pihak kepolisian,” pungkasnya.




Sumber: jawapos.com

Tag: viral, berita viral, hot news, news, gudang berita viral, jawapos, tribunnews, kompas, Heli Terbang Rendah, Warga Kalang-kabut Atap Rumah Rusak

Tag: News



Solar Langka, YLKI Soroti Sistem Distribusi BBM Bersubsidi - Gudang Berita Viral Solar Langka, YLKI Soroti Sistem Distribusi BBM Bersubsidi
Minggu, 17 Nov 2019, 12:00:18 WIB, Dibaca : 0 Kali
Aji Santoso: Tujuh Pertandingan Terakhir Adalah Final bagi Persebaya - Gudang Berita Viral Aji Santoso: Tujuh Pertandingan Terakhir Adalah Final bagi Persebaya
Minggu, 17 Nov 2019, 12:00:18 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Ekonomi dan Macet, Cianjur Tagih Jalur Puncak II  - Gudang Berita Viral Ekonomi dan Macet, Cianjur Tagih Jalur Puncak II
Minggu, 17 Nov 2019, 12:00:08 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print