Rabu, 16 Oktober 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Rabu, 02 Okt 2019, 15:00:05 WIB, 3 View Tim Redaksi, Kategori : Bisnis
 Heboh Upacara 1 Oktober, Begini Penjelasan Garuda  - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com, Jakarta - Terkait upacara memperingati Hari Kesaktian Pancasila, Selasa (1/10/2019) yang bikin heboh jagat maya, lantaran prosesi doa menggunakan tata cara non Muslim, PT Garuda Indonesia (Persero) memberikan penjelasan begini.

Vice President Corporate Secretary Garuda Indonesia, Ikhsan Rosan menerangkan, upacara Hari Kesaktian Pancasila yang digelar internal Garuda, bertemakan Papua. Di mana, seluruh PIC upacara mulai dari inspektur upacara (irup), komandan upacara, asisten Irup, pembaca Pancasila, ikrar serta lainnya adalah karyawan dari Papua. "Semuanya berasal dari Papua, serta bukan dari kalangan struktural," papar Ikhsan dalam rilis kepada media di Jakarta, Rabu (2/10/2019).

Di tempat yang seharusnya direksi berbaris, lanjut Ikhsan, diisi perwakilan karyawan biasa. Sedangkan para direksi bergabung di barisan peserta upacara lainnya. "Maksudnya adalah Kebhinekaan. Bahwa, kita semua sama. Baik atasan maupun bawahan," ungkapnya.



Terkait pembacaan doa, lanjutnya, karena seluruh pelaksana upacara asal Papua yang menjadi PIC, kebetulan beragama Nasrani. "Maka doa dibacakan menurut Agama Kristen," tuturnya.

"Tidak ada maksud lain dari manajemen, kecuali Kebhinekaan serta kebersamaan. Sebelumnya, teman-teman Papua juga diundang oleh direksi untuk berdiskusi dan kegiatan lain menyangkut   Papua. Semuanya demi kebaikan bersama dan perusahaan," ungkap Ikhsan.

Dengan penjelasan ini diharapkan bisa menjadi pencerahan terkait pemberitaan di media sosial (medsos) yang mempermasalahkan soal pembacaan doa. Di mana, Garuda ingin lebih menonjolkan rasa Kebhinekaan dan merangkul potensi anak bangsa khususnya dari Papua. Menyesuaikan dengan Peringatan Kesaktin Pancasila yang menjunjung Bhineka Tunggal Ika[ipe]




Sumber: inilah.com

Tag: News



 Honda ADV 150 Jadi Motor Terbaik Tahun 2019  - Gudang Berita Viral Honda ADV 150 Jadi Motor Terbaik Tahun 2019
Rabu, 16 Okt 2019, 04:00:03 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Pelantikan Presiden Bukan Target Teroris  - Gudang Berita Viral Pelantikan Presiden Bukan Target Teroris
Rabu, 16 Okt 2019, 04:00:02 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Bupati Temanggung Perhatikan Nasib Petani Tembakau  - Gudang Berita Viral Bupati Temanggung Perhatikan Nasib Petani Tembakau
Rabu, 16 Okt 2019, 03:00:04 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print