Senin, 19 Agustus 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Kamis, 08 Agu 2019, 07:00:06 WIB, 3 View Tim Redaksi, Kategori : Bisnis
 Harga Minyak Mentah Jatuh 4% Lebih  - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com, New York - Harga minyak berjangka jatuh lebih dari 4% pada hari Rabu (7/8/2019) ke level terendah tujuh bulan, memperpanjang kerugian besar baru-baru ini menyusul kenaikan mengejutkan dalam stok minyak mentah AS.

Selain itu dengan kekhawatiran bahwa permintaan akan menyusut karena meningkatnya perang perdagangan Washington dengan Beijing.

Minyak mentah berjangka Brent turun 4,4%, pada US$56,35 per barel, menetapkan level terendah tujuh bulan. Harga telah kehilangan lebih dari 20% sejak puncak 2019 di bulan April. Minyak mentah berjangka West Texas Intermediate (WTI) AS turun 4,7%, menjadi US$51,09 per barel.



Minyak turun lebih awal di tengah kekhawatiran tentang perang perdagangan, kemudian memperpanjang kerugian setelah data pemerintah AS menunjukkan peningkatan 2,4 juta barel di cadangan AS, bukan 2,8 juta hasil imbang yang diperkirakan analis. Persediaan minyak mentah AS sekitar 2% di atas rata-rata lima tahun untuk tahun ini.

Persediaan bensin naik 4,4 juta barel, dengan stok bensin Gulf Coast AS mencapai rekor tertinggi untuk sepanjang tahun ini, data Administrasi Informasi Energi (EIA) AS menunjukkan.

Setelah tujuh minggu penarikan minyak mentah berturut-turut, "ada pemikiran bahwa laporan hari ini akan mengubah nasib minyak," kata John Kilduff, mitra di Again Capital LLC di New York seperti mengutip cnbc.com. "Dukungan itu dikeluarkan dari pasar."

Brent telah jatuh lebih dari 12% sejak pekan lalu karena pasar ekuitas global mengalami kejatuhan setelah Presiden AS, Donald Trump mengatakan ia akan menampar tarif 10% pada impor Cina lebih lanjut US$300 miliar dari 1 September.

"Pasar terus diperdagangkan lebih rendah di tengah kekhawatiran tentang pertumbuhan permintaan dan gagasan bahwa pertumbuhan ekonomi dapat dipengaruhi oleh perang perdagangan," kata Gene McGillian, wakil presiden riset pasar di Tradition Energy di Stamford Connecticut.

"Pasar tidak peduli tentang apa pun selain bagaimana permintaan akan bermain sepanjang sisa tahun ini," katanya.

Pekan ini, EIA mengurangi perkiraan permintaan AS untuk bahan bakar minyak mentah dan cairan cair. Badan ini juga memangkas perkiraan konsumsi minyak mentah dan cairan global sebesar 0,1% untuk 2019 dan 2020.

Sementara itu, produksi minyak mentah AS akan naik 1,28 juta barel per hari menjadi 12,27 juta barel per hari tahun ini.

"Orang-orang melihat angka-angka itu dan menempatkan getaran negatif di pasar," kata Robert Yawger, direktur masa depan energi di Mizuho di New York.

Minyak mentah AS bisa jatuh ke kisaran rendah US$40 per barel kecuali jika sentimen bearish berubah, tetapi produksi minyak AS masih melonjak dan pasar saham menandakan meningkatnya kekhawatiran akan perlambatan ekonomi, kata Josh Graves, ahli strategi pasar senior di RJO Futures di Chicago .

"Kita bisa terus mengikuti tren yang lebih rendah," kata Graves. "Persediaan minyak mentah mengecewakan dan pasar saham berada di wilayah yang mengkhawatirkan."

Trump pada hari Selasa menepis kekhawatiran bahwa pertikaian dagang dengan China dapat ditarik lebih jauh. Namun, indeks saham AS, jatuh lebih banyak.

Permintaan untuk aset safe-haven seperti utang pemerintah menggarisbawahi kegelisahan yang masih ada terkait risiko resesi.

Ketegangan di Timur Tengah tetap tinggi setelah Iran menangkap sejumlah tanker dalam beberapa pekan terakhir di Selat Hormuz, sebuah titik penting untuk pengiriman minyak.

Menteri Energi Saudi Khalid al-Falih dan Sekretaris Energi AS Rick Perry pada hari Selasa menyatakan keprihatinan bersama atas ancaman yang menargetkan kebebasan lalu lintas maritim di Teluk. 




Sumber: inilah.com

Tag: News



Tampil di Panggung Mode New York, 11 Desainer Bawa Napas Tradisional - Gudang Berita Viral Tampil di Panggung Mode New York, 11 Desainer Bawa Napas Tradisional
Senin, 19 Agu 2019, 09:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali
PLN Buka Informasi Perkiraan Kompensasi Blackout, Kamu Dapat Berapa? - Gudang Berita Viral PLN Buka Informasi Perkiraan Kompensasi Blackout, Kamu Dapat Berapa?
Senin, 19 Agu 2019, 09:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali
Bangkit Pascagempa, Desa Sigar Manfaatkan Dana Desa - Gudang Berita Viral Bangkit Pascagempa, Desa Sigar Manfaatkan Dana Desa
Senin, 19 Agu 2019, 09:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print