Kamis, 19 September 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Kamis, 05 Sep 2019, 06:00:04 WIB, 2 View Tim Redaksi, Kategori : Bisnis
 Harga Emas Naik Dekati Rekor Tertinggi 6 Tahun  - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com, New York - Harga emas berrjangka pada hari Rabu (4/9/2019) mengalami kenaikan mendekati level tertinggi dalam lebih dari enam tahun karena fokus kembali ke kesengsaraan ekonomi dengan imbal hasil obligasi 10-tahun AS merosot ke level terendah tiga tahun.

Sementara sedikit peningkatan pada sentimen risiko memperlambat kenaikan emas batangan.

Emas spot naik 0,3% menjadi US$1.551,14 per ounce, dekat minggu lalu US$1.554,56, tertinggi sejak April 2013. Emas berjangka AS menetap US$4,40 lebih tinggi pada US$1.560,40.



“Emas bisa bergerak sedikit lebih tinggi, kekuatan makro pendorong besar adalah penurunan hasil global, yang tampaknya menyebar. Ketika Anda memiliki emas, setidaknya Anda bisa mendapatkan uang Anda kembali jika harga berubah. Jika Anda membeli obligasi negara, Anda tidak akan mendapatkan uang Anda kembali," kata Edward Meir, analis di INTL FCStone seperti mengutip cnbc.com.

Imbal hasil AS turun karena patokan hasil 10-tahun mencapai level terendah sejak Juli 2016. Penurunan terjadi, setelah data manufaktur AS menunjukkan kontraksi pertama sejak 2016 di tengah kekhawatiran tentang pelemahan ekonomi global dan ketegangan perdagangan AS-Tiongkok.

Presiden AS Donald Trump mengancam pada hari Selasa bahwa ia akan "lebih keras" di Beijing untuk masa jabatan kedua sebagai presiden jika pembicaraan berlanjut.

Namun, pasar saham global menguat setelah pemungutan suara di parlemen meningkatkan peluang penundaan lain untuk Brexit sementara kemacetan politik di Italia tampaknya telah mereda.

Investor juga terus mengawasi perkembangan di Hong Kong, setelah pemimpin kawasan itu Carrie Lam menarik RUU ekstradisi yang kontroversial yang telah memicu berbulan-bulan protes keras di pusat keuangan Asia. Namun, beberapa anggota parlemen mengatakan masih belum pasti apakah tindakan ini akan membantu mengakhiri protes.

Sementara itu, pedagang sepenuhnya menghargai pemotongan suku bunga 25 basis poin pada pertemuan Federal Reserve AS akhir bulan ini, menurut alat FedWatch CME.

Suku bunga yang lebih rendah mengurangi biaya peluang memegang bullion non-menghasilkan dan membebani dolar. Dolar jatuh terhadap sekeranjang mata uang.

Indikasi sentimen, kepemilikan SPDR Gold Trust, dana yang diperdagangkan di bursa yang didukung emas terbesar di dunia, naik menjadi 890,04 ton pada hari Selasa, tertinggi sejak November 2016.

Spot silver naik 0,8% menjadi US$19,38 per ounce, setelah mencapai US$19,57 sebelumnya, tertinggi sejak September 2016.

“Ini (perak) telah naik lebih lanjut ke level tertinggi tiga tahun US$19,6 per troy ounce pagi ini, membawa nilai $ 20 yang penting secara psikologis ke dalam jangkauan. Perak terus mengungguli emas, rasio emas / perak turun di bawah 80 untuk pertama kalinya dalam lebih dari setahun,” tulis analis Commerzbank dalam sebuah catatan.




Sumber: inilah.com

Tag: News



 Cukai Rokok 2020 Naik, Jangan Harap Setoran Nambah  - Gudang Berita Viral Cukai Rokok 2020 Naik, Jangan Harap Setoran Nambah
Kamis, 19 Sep 2019, 03:00:05 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Farri Agri Rekrutan Pamungkas Persija  - Gudang Berita Viral Farri Agri Rekrutan Pamungkas Persija
Kamis, 19 Sep 2019, 03:00:04 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Persija Wujudkan Impian Agri Main di Indonesia  - Gudang Berita Viral Persija Wujudkan Impian Agri Main di Indonesia
Kamis, 19 Sep 2019, 03:00:04 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print