Sabtu, 24 Agustus 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Rabu, 07 Agu 2019, 07:00:05 WIB, 3 View Tim Redaksi, Kategori : Bisnis
 Harga Emas Naik Dekati Harga Tertinggi  - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com, New York - Harga emas berjangka menguat pada hari Selasa (6/8/2019), berkonsolidasi mendekati level tertinggi dalam lebih dari enam tahun seiring perang perdagangan AS-China yang semakin intensif mengancam pertumbuhan ekonomi global.

Spot gold naik 0,5% menjadi US$1.470,91 per ounce, setelah mencapai tertinggi sesi di US$1.474,81, tertinggi sejak Mei 2013. Sesi sebelumnya, emas melonjak sebanyak 2%. Emas berjangka AS juga naik 0,5% pada US$1.483,30.

“Ada banyak ketidakpastian dalam hal pertumbuhan ekonomi terutama terkait dengan friksi perdagangan AS-Tiongkok. Mengingat peningkatan volatilitas di AS dan pasar saham global, emas menerima dukungan sebagai akibatnya,” kata Jeff Klearman, manajer portofolio di GraniteShares seperti mengutip cnbc.com.



Kekalahan di pasar global mereda karena China mempertahankan yuan pada hari yang ketat setelah membiarkannya melemah melewati 7 terhadap dolar. Ini membuat Amerika Serikat menyebut Beijing sebagai manipulator mata uang, keputusan yang menurut bank sentral China akan "sangat merusak tatanan keuangan internasional dan menyebabkan kekacauan di pasar keuangan".

Bank Wall Street yang berpengaruh, Goldman Sachs, mengatakan pihaknya tidak lagi mengharapkan Washington dan Beijing menyetujui gencatan senjata untuk mengakhiri sengketa perdagangan berkepanjangan mereka sebelum pemilihan Presiden November 2020.

"Banyak pengamat pasar sekarang memperhitungkan perang perdagangan AS-China yang tergeser naik akan mendorong Federal Reserve untuk kembali menurunkan suku bunga AS segera," Jim Wyckoff, analis senior Kitco Metals, menulis dalam sebuah catatan.

"Pidato oleh pejabat Federal Reserve dalam beberapa hari mendatang akan mengumpulkan pengawasan ekstra dari pasar."

Bank sentral AS minggu lalu memangkas suku bunga untuk pertama kalinya sejak krisis keuangan pada tahun 2008. Suku bunga yang lebih rendah mengurangi biaya peluang memegang bullion, yang tidak menghasilkan bunga.

Kepemilikan dana yang diperdagangkan di bursa yang didukung emas (ETF) terbesar, SPDR Gold Trust, naik menjadi 835,16 ton pada hari Senin, level tertinggi sejak 6 Juni 2018.

“Permintaan emas dapat terus meningkat. Dengan ketidakpastian di sekitar pasar global, emas akan ditambahkan ke banyak portofolio investor,” tambah Klearman.

Sementara itu, harga emas dalam pound melonjak ke level tertinggi sepanjang masa di 1.213,54 pound per ons karena investor khawatir tentang kemungkinan dampak dari keluarnya Inggris dari Uni Eropa yang akan datang.




Sumber: inilah.com

Tag: News



Bandara Hongkong Tetap Steril dari Demonstran - Gudang Berita Viral Bandara Hongkong Tetap Steril dari Demonstran
Sabtu, 24 Agu 2019, 16:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali
Pemda Kesulitan Awasi Bajakah, Butuh Keterlibatan Masyarakat - Gudang Berita Viral Pemda Kesulitan Awasi Bajakah, Butuh Keterlibatan Masyarakat
Sabtu, 24 Agu 2019, 16:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali
Tips Bagi Milenial Lebih Kreatif dalam Industri Kecantikan dan Fashion - Gudang Berita Viral Tips Bagi Milenial Lebih Kreatif dalam Industri Kecantikan dan Fashion
Sabtu, 24 Agu 2019, 16:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print