Senin, 14 Oktober 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Kamis, 26 Sep 2019, 07:00:06 WIB, 9 View Tim Redaksi, Kategori : Bisnis
 Harga Emas Jatuh Investor Pegang Dolar Lagi  - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com, New York - Harga emas berjangka tergelincir 2% pada hari Rabu (25/9/2019), mundur dari puncak multi-minggu, karena ketidakpastian politik di Amerika Serikat yang berasal dari penyelidikan pemakzulan terhadap Presiden Donald Trump mendorong investor ke keamanan dolar, membatasi daya tarik emas batangan.

Spot gold turun 1,8% menjadi US$1,504.61 per ons. Harga sebelumnya turun sebanyak 2% menjadi US$1.501,55 per ounce. Emas berjangka AS ditutup turun 1,8% pada US$1.512,3 per ounce.

Indeks dolar mencapai level tertinggi dua minggu pada minat safe haven di antara investor yang ingin melakukan lindung nilai terhadap risiko yang muncul dari penyelidikan terhadap Trump. Dia menuduhnya mencari bantuan asing untuk mengotori saingan Demokrat Joe Biden, menjelang pemilihan tahun depan, pada gilirannya membatasi daya tarik surga tradisional, emas.



"Itu (mundurnya emas) dimulai dengan kekuatan dolar melemahkan logam dan minyak mentah; dolar tampaknya menjadi surga,” kata George Gero, direktur pelaksana di RBC Wealth Management.

Emas, bagaimanapun, akan terus didukung "karena di samping kekhawatiran pemakzulan, di mana pun investor melihat, ia tidak melihat apa pun kecuali kekhawatiran baru yang mendukung harga emas seperti kelanjutan masalah Timur Tengah, pembicaraan tarif dengan China dll."

Pada hari Selasa, harga mencapai level tertinggi sejak 5 September di US$1.535,60 seperti mengutip cnbc.com.

Menambah latar belakang yang semakin rapuh pada front geopolitik global, Sekretaris Negara AS, Mike Pompeo pada hari Rabu mengumumkan Amerika Serikat memberlakukan sanksi terhadap entitas China tertentu karena secara sadar mentransfer minyak dari Iran.

"Faktor mendasar utama memegang emas di dekat tertinggi adalah utang yang ada di luar sana dengan semua negara ini dan suku bunga negatif, jadi ketika Anda memilikinya, Anda perlu memiliki emas, apa lagi yang akan Anda gunakan untuk melindungi inflasi,” kata Michael Matousek, kepala pedagang di US Global Investors.

“Anda dapat menggunakan bitcoin, tetapi emas tidak bisa diretas; bitcoin bisa diretas, emas adalah bitcoin yang tidak bisa diretas.”

Juga ada di radar adalah perselisihan perdagangan AS-China yang telah berlangsung lama, Trump menyampaikan teguran keras terhadap praktik perdagangan China dalam sebuah pidato pada hari Selasa, mengatakan ia tidak akan menerima "kesepakatan buruk" dalam negosiasi.

Namun, indeks saham AS mencapai level tertinggi sesi setelah Trump mengatakan kesepakatan perdagangan dengan China bisa terjadi lebih cepat dari yang diperkirakan.

Di antara logam mulia lainnya, paladium turun 1,7% menjadi US$1,644.37 per ounce, setelah mencapai rekor tertinggi US$1,676.53 di awal sesi.

Logam telah reli lebih dari 20%, atau hampir US$300, sejak menyentuh level terendah hampir dua bulan pada awal Agustus, didorong oleh defisit pasokan berkelanjutan untuk logam autocatalyst.




Sumber: inilah.com

Tag: News



Semarak di Puncak Hari Jadi Ke-74 Jawa Timur - Gudang Berita Viral Semarak di Puncak Hari Jadi Ke-74 Jawa Timur
Senin, 14 Okt 2019, 12:00:06 WIB, Dibaca : 1 Kali
Condong ke Street Style, Intip Fashion Item Bergaya JPop di Comic Con - Gudang Berita Viral Condong ke Street Style, Intip Fashion Item Bergaya JPop di Comic Con
Senin, 14 Okt 2019, 12:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
UU KPK Hasil Revisi Segera Berlaku, Presiden Diminta Terbitkan Perppu - Gudang Berita Viral UU KPK Hasil Revisi Segera Berlaku, Presiden Diminta Terbitkan Perppu
Senin, 14 Okt 2019, 12:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print