Rabu, 16 Oktober 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Selasa, 01 Okt 2019, 07:00:06 WIB, 7 View Tim Redaksi, Kategori : Bisnis
 Harga Emas Berjangka Turun 2% Lebih  - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com, New York - Platinum anjlok lebih dari 5% dan emas turun 2% pada hari Senin (30/9/2019), memimpin penurunan tajam pada logam mulia yang didorong oleh melonjaknya dolar.

Dengan paladium yang terkena defisit juga memberikan beberapa keuntungan dari rekor reli yang membuatnya menembus US$1.700. Perak tergelincir lebih dari 3% ke level terendah dalam lebih dari sebulan.

Paladium Spot turun 0,8% menjadi US$1.668,33 per ounce, setelah sebelumnya menyentuh rekor tertinggi US$1.700,71. Logam telah naik lebih dari 9% bulan ini.



"Ada permintaan fabrikasi yang kuat tetapi sebagian besar dari ini adalah permintaan spekulatif dari investor yang mengharapkan harga naik dan juga orang-orang yang keluar dari emas, perak dan platinum karena harga-harga jatuh, beberapa dari mereka beralih ke paladium," kata Jeffrey Christian, mitra pengelola CPM Group seperti mengutip cnbc.com.

"Ada banyak kekhawatiran bahwa tidak ada banyak paladium di sekitar; sebagian besar dari itu adalah orang-orang yang memiliki logam tidak ingin menjual dengan harga saat ini. Mereka ingin melihat seberapa tinggi harganya sebelum mereka mempertahankan keuntungan mereka."

Harga paladium, yang digunakan terutama dalam katalis penurun emisi untuk kendaraan, telah naik sekitar 33% tahun ini dan hampir 9% kuartal ini, meskipun sektor otomotif melemah, karena pasokan yang terbatas.

Sementara itu, emas merosot 1,8% menjadi US$1.469,61 setelah dolar mencapai tertinggi multi-tahun, membuat logam berdenominasi dolar lebih mahal bagi pemegang mata uang lainnya. Sebelumnya, harga turun sekitar 2% ke level terendah sejak 6 Agustus di US$1.465,90, dengan emas juga menandai penurunan bulanan pertama dalam lima.

Namun untuk kuartal ini, emas telah meningkat lebih dari 4% sejauh ini.

"Emas dan perak, terus menurun pada dolar yang sedikit menguat dan lanskap geopolitik yang relatif lancar," analis INTL FCStone Edward Meir mengatakan dalam sebuah catatan.

Juga membebani emas, saham menguat setelah Washington memberhentikan laporan dari Jumat, yang mengatakan pemerintah AS sedang mempertimbangkan penghapusan perusahaan-perusahaan China dari bursa saham AS.

Investor juga mengawasi kebijakan moneter Federal Reserve AS. Bank sentral memangkas suku bunga awal September untuk kedua kalinya tahun ini.

"The Fed mengatakan mereka akan sangat berhati-hati tentang menurunkan suku bunga karena tidak jelas bahwa kita benar-benar perlu, yang diambil sebagai konfirmasi bahwa ada sedikit potensi pertumbuhan sebelum khawatir tentang resesi. Jadi orang-orang mundur dari ketakutan yang mendorong mereka menjadi emas dalam jangka pendek," kata Christian Group CPM.

Di tempat lain, platinum turun 4,4% pada US$889,29, setelah sebelumnya meluncur sekitar 5% untuk menyentuh level terendah sejak 28 Agustus di US$876. Perak merosot sekitar 3% menjadi US$17,03 setelah mencapai terendah lebih dari satu bulan dari US$16,92. Namun, kedua logam masing-masing naik sekitar 6% dan 11,5%.




Sumber: inilah.com

Tag: News



Maizura Nyanyikan Single OST Film Bebas ‘Aku Tanpamu’ - Gudang Berita Viral Maizura Nyanyikan Single OST Film Bebas ‘Aku Tanpamu’
Rabu, 16 Okt 2019, 02:00:10 WIB, Dibaca : 0 Kali
KPK Menduga Ada Transaksi Rp 1,5 Miliar Terkait OTT di Kaltim - Gudang Berita Viral KPK Menduga Ada Transaksi Rp 1,5 Miliar Terkait OTT di Kaltim
Rabu, 16 Okt 2019, 02:00:10 WIB, Dibaca : 0 Kali
 PUBG Mobile Campus Championship Resmi Digelar  - Gudang Berita Viral PUBG Mobile Campus Championship Resmi Digelar
Rabu, 16 Okt 2019, 02:00:02 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print