Kamis, 19 September 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Rabu, 04 Sep 2019, 06:00:05 WIB, 4 View Tim Redaksi, Kategori : Bisnis
 Harga Emas Berjangka Kuat Naik 1% Lebih  - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com, New York - Harga emas berjangka naik lebih dari 1% pada hari Selasa (3/9/2019) setelah data manufaktur yang lemah dari Amerika Serikat memperkuat kekhawatiran penurunan ekonomi. Sementara ketidakpastian atas ikatan perdagangan AS-China dan Brexit semakin meningkatkan daya tarik safe-haven bullion.

Sementara itu, perak mengikuti reli emas untuk melonjak 3,3% sambil melanggar tanda US$19 untuk pertama kalinya sejak Oktober 2016 pada US$19,07 per ounce.

Emas spot naik 0,83% menjadi US$1.543,11 per ounce, tidak jauh dari tertinggi lebih dari enam tahun di US$1.554,56. Emas berjangka AS melonjak 1,5% menjadi US$1.552,4.



Memperbaharui kekhawatiran perlambatan ekonomi yang tajam dan membebani sentimen risiko, aktivitas manufaktur AS mengalami kontraksi untuk pertama kalinya dalam tiga tahun pada Agustus.

"Data manufaktur yang lemah akan semakin menguatkan pandangan bahwa Federal Reserve AS akan perlu agresif dengan penurunan suku bunga," kata Ryan McKay, ahli strategi komoditas di TD Securities seperti mengutip cnbc.com.

"Ekuitas berada di kaki belakang, itulah yang menjaga emas lebih tinggi. Ada banyak ketidakpastian di front Brexit, politik di Italia, protes di Hong Kong juga, banyak hal yang positif untuk emas."

Emas juga melepaskan tekanan ringan dari dolar di awal sesi, dengan unit AS menahan kenaikan terhadap mata uang utama lainnya.

"Dolar juga dipandang sebagai aset safe-haven ... Bahkan Treasury naik, dolar naik, perak naik, emas naik, itu semua aset safe-haven bersama-sama," kata Phillip Streible, ahli strategi komoditas senior di RJO Futures.

Sementara itu, mata uang Eropa seperti euro dan pound telah merosot terhadap dolar karena para pedagang tetap waspada terhadap perkembangan yang akan segera terjadi di Inggris yang keluar dari Uni Eropa dan kekacauan politik Italia.

Di Inggris, anggota parlemen memulai upaya untuk menghentikan Perdana Menteri Boris Johnson dari mengejar Brexit tanpa kesepakatan.

Di bidang perdagangan, China telah mengajukan keluhan di Organisasi Perdagangan Dunia atas bea masuk AS, membatalkan tindakan tarif terbaru karena melanggar konsensus yang dicapai oleh para pemimpin kedua negara pada pertemuan di Osaka.

“Emas telah secara agresif menghargai pemotongan suku bunga Fed. Dengan sedikit biaya peluang dalam memegang emas dan meningkatnya ketidakpastian ekonomi terkait dengan meningkatnya ketegangan perdagangan AS-Cina, selera investor untuk logam kuning telah tumbuh,” tulis analis BNP Paribas dalam sebuah catatan, memperkirakan harga emas rata-rata naik di atas US$1.600 didorong oleh The Fed untuk siklus pelonggaran moneter.

Federal fund futures menyatakan pedagang melihat kemungkinan 91% dari pemotongan suku bunga 25 basis poin oleh Federal Reserve AS bulan ini.

Sementara itu, platinum naik 2,5% menjadi US$953,25 per ons. Sementara paladium naik 0,1% pada US$1.532,75 per ons.




Sumber: inilah.com

Tag: News



 Persib Imbang, Roberts: Hasil Tak Sesuai Harapan  - Gudang Berita Viral Persib Imbang, Roberts: Hasil Tak Sesuai Harapan
Kamis, 19 Sep 2019, 02:00:03 WIB, Dibaca : 0 Kali
 KAI: Kecelakaan di Perlintasan Kereta Meningkat  - Gudang Berita Viral KAI: Kecelakaan di Perlintasan Kereta Meningkat
Kamis, 19 Sep 2019, 02:00:02 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Program KBR dari KLHK Bikin Ekonomi Petani Naik  - Gudang Berita Viral Program KBR dari KLHK Bikin Ekonomi Petani Naik
Kamis, 19 Sep 2019, 01:00:05 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print