Selasa, 20 Agustus 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Jumat, 02 Agu 2019, 08:00:05 WIB, 6 View Tim Redaksi, Kategori : Bisnis
 Harga Emas Berjangka Bisa Naik 2%  - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com, New York - Harga emas berjangka naik hampir 2% pada hari Kamis setelah Presiden AS Donald Trump mengatakan dia akan mengenakan tarif tambahan pada impor China.

Langkah ini, memperbaharui ketegangan perdagangan antara kedua negara, menyeret dolar turun dari tertinggi dua tahun dan mengirim imbal hasil obligasi lebih rendah.

Secara terpisah, harga paladium merosot lebih dari 6% karena penjualan teknis. Trump mengatakan pada hari Kamis bahwa ia akan mengenakan tarif tambahan 10% pada impor Cina senilai US$300 miliar mulai 1 September 2019, karena pembicaraan yang bertujuan mengurangi ketegangan antara dua ekonomi terbesar dunia berlanjut.



Emas spot naik 1,9% menjadi US$1.440,02 per ounce, sedangkan emas berjangka AS naik hampir 1% menjadi US$1.450,90.

"Trump baru saja keluar dan mengatakan dia mengumumkan tarif 10% di China yang menurunkan indeks dolar dan membawa beberapa permintaan safe-haven untuk emas," kata Jim Wyckoff, analis senior Kitco Metals, seperti mengutip cnbc.com.

Sebelumnya sesi ini, emas batangan turun ke level terendah sejak 17 Juli di $ 1.400,31 karena dolar melonjak setelah Federal Reserve AS menyiram harapan pelonggaran kebijakan moneter lebih lanjut.

Emas bertahan di atas level kunci $ 1.400 dan pemburu murah melangkah untuk membeli penurunan, Wyckoff menambahkan.

Meskipun bank sentral AS memangkas suku bunga acuan pada hari Rabu untuk pertama kalinya dalam satu dekade, harga emas turun sebanyak 1,2% setelah Ketua Fed Jerome Powell mengisyaratkan pemotongan tajam lebih lanjut tidak segera terjadi.

Dolar AS turun 0,2%, sementara yield treasury AS di seluruh jatuh tempo turun setelah tweet tarif Trump, mencapai posisi terendah sesi. Indeks dolar sebelumnya naik ke tertinggi terhadap mata uang utama lainnya sejak Mei 2017.

"Beberapa orang memposisikan untuk ekspresi dovishness yang lebih kuat dari Fed dan mereka tidak mendapatkannya. Emas menanggapi fakta bahwa ada banyak ambiguitas sekarang tentang bagaimana Fed akan menangani kebijakan moneter ke depan, “kata Bart Melek, kepala strategi komoditas di TD Securities di Toronto.

Suku bunga yang lebih rendah dan investor yang bangkit kembali dan pembelian bank sentral diperkirakan akan membantu harga emas memperkuat kenaikan baru-baru ini dan bertahan di atas $ 1.400 per ounce tahun depan, sebuah jajak pendapat Reuters menunjukkan pada hari Kamis.

Pelaku pasar sekarang menunggu rilis data penggajian non-pertanian A.S. pada hari Jumat.

Dalam logam mulia lainnya, paladium spot turun ke level terendah tujuh minggu di US$1.410 per ons awal sesi ini. Logam ini terakhir turun 6,3% menjadi US$1.420,53.

Seorang analis di New York mengutip investor melikuidasi posisi dalam logam setelah harga menembus level teknis kunci $ 1.490, menambahkan, penjualan mobil yang lemah di China semakin menekan pasar.

Platinum turun 1% pada US$851,09 per ounce. Sementara Silver turun 0,1% pada US$16,24 per ounce.




Sumber: inilah.com

Tag: News



PDIP Baru Putuskan Ketua DPRD Surabaya pada Akhir Bulan - Gudang Berita Viral PDIP Baru Putuskan Ketua DPRD Surabaya pada Akhir Bulan
Selasa, 20 Agu 2019, 21:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
Situasi Papua Mulai Kondusif, Polri Tetap Tambah Personel Pengamanan - Gudang Berita Viral Situasi Papua Mulai Kondusif, Polri Tetap Tambah Personel Pengamanan
Selasa, 20 Agu 2019, 21:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
Begini Kronologi OTT Jaksa Terkait Suap Proyek Dinas PU Jogjakarta - Gudang Berita Viral Begini Kronologi OTT Jaksa Terkait Suap Proyek Dinas PU Jogjakarta
Selasa, 20 Agu 2019, 21:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print